Tersangkut Fitnah Pesugihan Ruben Onsu, Robby Purba: Aku Ini Korban

Robby Purba
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Presenter Robby Purba terseret dalam kasus dugaan fitnah pesugihan restoran Ruben Onsu. Robby angkat bicara setelah adik Ruben Onsu, Jordi Onsu melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan berjudul Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!, pada Senin 11 November 2019 di Polda Metro Jaya, Jakarta. 

Robby Purba, Presenter yang Gemar Berburu Jam Tangan Mewah

Akun YouTube Hikmah Kehidupan menyadur ulasan saluran YouTube milik Robby Purba, Roy Kiyoshi dan Dephien yang menjelaskan beberapa ciri-ciri warung atau tempat makan yang menggunakan penglaris alias pesugihan. Robby mengatakan sudah bertemu dengan Ruben untuk menjelaskan duduk perkara kabar dugaan fitnah tersebut. Robby mengaku menjadi korban dari ulah iseng akun YouTube tersebut.

"Tadi aku sudah ngomong sama koh Ruben. Jadi memang ini ada orang yang memanfaatkan sih ya. Memanfaatkan dan mengedit video aku sama Epin di YouTube aku. Jadi intinya sih memang di situ. Tidak pernah kami menyebutkan nama artis, cuma inisial nama restoran saja," kata Robby di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 11 November 2019.

Alami Obesitas, Selebgram Shindy Samuel Jalani Operasi Bariatrik

Robby menegaskan, inisial G yang dimaksud dalam saluran YouTube-nya bukanlah Geprek Bensu. Dia sudah menjelaskan hal tersebut dengan Roy Kiyoshi.

"Dan inisial nama restoran tersebut pun aku pasti setelah syuting selesai, aku konfirmasi ke Roy dan Epin, bahwa tidak ada sama sekali, demi Tuhan, tidak ada sama sekali menyangkut dengan usaha koh Ruben dan keluarga. Jadi aku berharap ini akan ada tindakan tegas, karena aku tahu enggak satu dua orang karyawan dari kokoh dan cici Sarwendah ini," ujar presenter infotainment tersebut.

Ramalan Zodiak Hingga Habib Jafar Jelaskan Soal Larangan dalam Islam

Senin siang 11 November 2019, Robby bertemu dengan Ruben karena menjadi bintang tamu di program talkshow yang dipandu oleh Ruben, Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan. Robby cukup kaget.

"Baru tadi di backstage. Dia bilang, 'Jangan kaget ya, kalau apa segala macam' 'Ah seriusan', aku baru tahu banget ternyata ada memang, ya itu. Aku sebenarnya korban, karena video aku yang sebenarnya tidak pernah menyebutkan nama artis, itu diedit seperti itu. Jadi ya kalau koh Ruben mau memberikan tindakan tegas, ya silakan," ungkap Robby.

Baca juga yuk: Demi 6 Ribu Karyawan, Jordi Murka Geprek Bensu Disebut Pakai Pesugihan

Robby tak menyangka ada pihak yang tega mengedit video dan menyimpulkan bisnis kulinernya Ruben dan Jordi. Dia berharap tentu ada tindakan tegas terhadap pemfitnah restoran artis dan presenter tersebut.

Robby percaya Ruben dan keluarga tidak melakukan hal aneh terhadap bisnis kulinernya. "Kokoh kan orangnya Tuhan banget, spiritual sekali, dan memang aku tahu banget dia itu orangnya percaya ketika kita baik, kita dapat kebaikan juga," ucap Robby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya