Jadi Presenter Gosip, Patricia Gouw Curhat Banyak Dihujat

Patricia Gouw
Patricia Gouw
Sumber :
  • Instagram Patricia Gouw

VIVA – Presenter sekaligus model Patricia Gouw mengawali karier di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat model top Asia, Asia's Next Stop Model pada 2016. Namun belakangan, wajahnya lebing sering menghiasi layar kaca dengan menjadi presenter sebuah acara gosip di televisi. 

Diakui Pat, sapaan akrabnya, bakat menjadi presenter sudah mulai terlihat sejak ia mengikuti pemilihan model untuk majalah Femina di tahun 2010. Saat itu, di bawah naungan Petty S Fatimah dan dua pengajarnya Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan, mereka mengatakan kalau Patricia Gouw ada bakat untuk menjadi presenter. 

"Jadi tahun 2010 itu mereka dah bilang, Pat lu bisa deh jadi presenter. Jadi kadang-kadang, orang yang sudah ada dan emang ahli di bidangnya kita sendiri, tidak bisa liat potensi kita sendiri kan," ujarnya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pada saat itu, Patricia Gouw masih ragu ditambah orangtuanya pun mempertanyakan apakah dia bisa menjadi seorang presenter. Mengingat, untuk menjadi presenter, banyak aturan yang harus ia ikuti yang membuatnya tidak yakin. 

"Pada berjalannya waktu, teman-teman model semuanya tahu kalau aku bebencongan lah kalau datang kan. Terus anak-anak bilang, lu kenapa sih enggak jadi presenter. Kok makin banyak yang nyuruh presenter, MC, cuma dulu aku enggak ada keberanian dan demam kamera kalau banyak orang," tambah Pat bercerita.

Namun, seiring berjalannya waktu Pat sering mengikuti fashion show, wanita yang disebut-sebut mirip Ayu Dewi ini jadi terbiasa dilihat banyak orang. Hingga suatu hari, ada tawaran untuk menjadi MC dari temannya. 

"Deg-degan benerlah say. Lu awal-awal kerja juga deg-degan kan say," kata dia.