Boyband Korea X1 Belum Terima Bayaran Sepeser Pun dari Agensi

Boyband X1.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Baru-baru ini terungkap bahwa para personel boyband Korea Selatan, X1 belum menerima bayaran apa pun dari agensi mereka. Padahal X1 mencetak rekor baru untuk boyband pendatang baru dengan berhasil menjual mini album debut mereka, Quantum Leap sebanyak 570.000 copy.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Mereka juga pernah mengikuti berbagai acara dan variety show. Namun, para personel dan agensi masing-masing sejauh ini belum menerima bayaran sepeser pun atas keuntungan yang mereka raih.

Dilansir dari laman Allkpop, Selasa, 12 November 2019, salah satu agensi personel X1 mengatakan, "Kami bahkan tidak tahu apa status grup saat ini. Sampai sekarang, kami bahkan tidak yakin kami dapat menerima keuntungan dari apa yang telah mereka lakukan sejauh ini."

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Pernyataan resmi pun telah dirilis oleh salah satu agensi anggota X1. Mereka mengungkapkan bahwa situasi ini sebenarnya cukup umum untuk idol yang baru saja melakukan debut,

"Ini baru kurang dari tiga bulan sejak X1 debut. Biasanya, pendapatan seperti ini didistribusikan setiap triwulan. Memang benar bahwa periode pembayaran masih belum tiba," demikian bunyi pernyataan itu.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Pernyataan tersebut juga menambahkan bahwa gaji para personel akan dibayar setelah total pendapatan dari penjualan album dan kegiatan lainnya telah dihitung.

Sebagai informasi, X1 memulai debutnya pada 27 Agustus 2019 dengan album debut mereka Emergency: Quantum Leap, yang kemudian terjual lebih dari 500.000 copy dalam minggu pertama penjualannya.

Namun, sejak produser Produce X 101 ditangkap karena manipulasi suara, rumor mengenai X1 mulai beredar. Salah satunya adalah mereka terancam bubar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya