Juara The Voice Jerman, Claudia Santoso Pernah Diremehkan Saipul Jamil

Claudia Emmanuela Santoso.
Sumber :
  • Instagram/@Audi_Immanuella

VIVA – Claudia Emmanuela Santoso berhasil membuat bangga Indonesia di kancah Internasional. Perempuan asal Cirebon itu berhasil menjadi juara di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Lewat lagu I Have Nothing milik Whitney Houston, ia sukses menyabet juara pada ajang tersebut. Tapi, yang tidak disadari banyak orang, Claudia atau biasa diasapa Audi ternyata pernah ikut ajang pencarian bakat serupa di Indonesia.

Pada 2014, ia sempat mengikuti ajang pencarian Mama Mia di sebuah stasiun televisi. Tapi sayangnya, ia tidak berhasil menjadi juara pada ajang tersebut. Dalam suatu kesempatan, bahkan ia sempat menerima komentar pedas dari Saipul Jamil, yang saat itu menjadi dewan juri.

Viral Candaan dengan Igun, Saipul Jamil: Kalau Mau Jaga Perasaan Korban Jangan Diungkit Lagi

Kala itu, Audi membawakan lagu Mencintaimu Sampai Mati milik Utopia. Namun, Saipul Jamil menyebut bahwa penampilan Audi kala itu sangatlah kaku dan dingin seperti es batu.

"Audi, kamu pernah makan es batu? gimana rasanya? Kalau kamu merasa makan es batu yang keras, yang kaku, yang dingin, yang linu, ya itu sama perasaan saya waktu saya dengar suara kamu," tutur Saipul.

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

Komentar itu langsung disambut sorak kekecewaan dari para penonton. Saipul melanjutkan, bahwa penampilan Audi kala itu gagal untuk mencairkan suasana.

"Walaupun kamu berusaha untuk mencairkan dengan gaya kamu, tapi gaya kamu juga terlalu kaku. Aduh," kata Saipul menambahkan.

Meski demikian, Audi berhasil membuktikan bahwa komentar Saipul Jamil tidak selalu benar. Ia berhasil tampil dengan memukau, saat membawakan nada-nada tinggi di ajang internasional tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya