Djaduk Ferianto Wafat, Sherina Kenang Masa Kecilnya dengan Kertarajasa

Djaduk Ferianto, Derby Romero, dan Sherina Munaf.
Sumber :
  • Instagram/sherinasinna

VIVA – Djaduk Ferianto meninggal dunia dini hari tadi, Rabu, 13 November 2019, pukul 02.30 WIB. Kabar ini disampaikan langsung sang kakak, Butet Kertaradjasa di Instagram.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Djaduk Ferianto dikenal sebagai seniman yang luar biasa. Djaduk adalah penggagas Ngayogjazz, festival musik jazz yang digelar di desa-desa. Tak hanya itu, Djaduk Ferianto pun akrab di kalangan generasi 90-an sebagai tokoh penjahat di Petualangan Sherina.

Djaduk adalah pemeran Kertarajasa dalam film petualangan anak-anak tersebut. Dia berperan sebagai otak penculikan Sherina dan Sadam. Masih jelas di ingatan lirik-lirik yang dinyanyikannya dalam film yang dibintangi Sherina Munaf tersebut.

10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang 2023, Genre Horor Masih Digemari Penonton

"Namaku Kertarajasa. Aku bagai seorang raja. Apa yang aku inginkan, pasti dapat terlaksana," begitu tulisnya.

Baca Juga: Djaduk Ferianto Tutup Usia, Tompi: Kearifan Budi Tuan Selalu Dikenang

Perhatian Derby Romero Peluk Sherina Munaf Hingga Bikin Warganet Baper

Sherina Munaf pun mengantar menulis ucapan duka atas kepergian Djaduk Ferianto. Lewat Instagramnya, Sherina mengunggah foto masa kecilnya bersama Derby Romero pemeran Sadam, dan Djaduk sendiri. 

Djaduk tampak sedang bermain-main, mengangkat kedua bocah itu dengan tangannya. "Selamat jalan Om Djaduk," tulis Sherina.

Warganet menyambut postingan Sherina, turut berduka atas kepergian pria yang dikenal sebagai Kertarajasa di film tersebut. Kolom komentar Sherina dibanjiri nostalgia warganet. Pun juga di ranah Twitter. 

Petualangan Sherina jadi trending. Warganet mengenang, Djaduk Ferianto, sang Kertarajasa yang kini tutup usia. Seperti kata Sherina, "Selamat jalan Om Djaduk!"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya