Jung Joon Young Dituntut 7 Tahun Penjara, Choi Joong Hoon 5 Tahun

Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon jalani sidang tuntutan atas kasus dugaan pelecehan seksual, Rabu, 13 November 2019. Keduanya terlibat chat mesum, buntut terungkapnya kasus pelecehan seksual di Burning Sun. 

GHB yang Dipakai Reynhard Sinaga Juga Ada di Kasus Mesum Artis Korea

Mengutip Soompi, Jung Joon Young dituntut 7 tahun penjara karena melakukan perekaman dan menyebarluaskan hal tersebut secara ilegal sebagai tambahan kasus pemerkosaan. Sementara Choi Jong Joon dituntut lima tahun penjara atas tuduhan berpartisipasi dalam kasus pemerkosaan tersebut.

Tak hanya Jung Joon Young dan Choi Jong Joon, mantan karyawan Burning Sun, Mr. Kim dan Mr. Kwon juga dituntut 10 tahun penjara. Keduanya didakwakan atas kasus pemerkosaan ketika korban dalam kondisi tak sadar atau tak bisa menolak. Jaksa juga menunut lima tahun pernjara untuk mantan karyawan agensi Mr. Heo karena dakwaan serupa.

Skandal dan Kontroversi Terpanas Artis Korea Sepanjang Tahun 2019

Untuk semua terdakwa, jaksa menuntut perawatan dan rehabilitasi pelaku seksual, pengungkapan informasi pribadi, dan 10 tahun larangan bekerja di institusi yang terkait anak-anak dan remaja.

"Permintaan ini dibuat mengingat sifat kejahatan dan perdamaian dengan korban belum disepakati," kata jaksa.

Jung Joon Young Ternyata Juga Rekam Hubungan Seksnya di Pesawat

Putusan pengadilan untuk Jung Joon Young, Choi Jong Joon, dan lainnya akan dibuat pada sidang yang rencananya akan digelar pada 29 November mendatang.

Selebriti Korea pelaku kekerasan seksual

7 Selebriti Korea Dilarang Tampil di TV karena Kasus Kekerasan Seksual

Ada yang sedang dipenjara, sudah bebas, dan masih melanjutkan karier.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2020