Kenalan dengan Xiao Zhan, Pria Tertampan Se-Asia yang Kalahkan V BTS

Xiao Zhan
Sumber :
  • Instagram Xiao Zhan

VIVA – TC Candler Asia merilis daftar 100 Most Handsome Faces in Asia 2019. Dari daftar tersebut, aktor asal China Xiao Zhan menempati urutan pertama sebagai pria paling tampan se-Asia tahun 2019. 

Kalah di Pemilihan Parlemen, Pria Tertampan di Bangladesh Murka

Bahkan, Xiao Zhan berhasil mengalahkan member BTS Kim Taehyung atau V yang dinobatkan sebagai Most Handsome Faces in Asia 2018. Tahun ini, V BTS menempati posisi nomor tujuh sebagai pria tampan se-Asia. 

Selain V BTS, Xiao Zhan juga mengalahkan penyanyi asal Korea Selatan Oh Se-hoon dan aktor dan penyanyi Jepang Tomohisa Yamashita yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga dalam daftar 100 Most Handsome Faces in Asia 2019 yang dirilis oleh TCC Asia pada hari Sabtu.

Fan Meeting di Jakarta, Win Metawin Puji Energi Fans yang Luar Biasa

Lalu, siapakah sosok Xiao Zhan yang berhasil menyabet predikat Pria Tertampan se-Asia? Dilansir dari beberapa sumber, Xiao Zhan atau yang dikenal sebagai Sean Xiao ini mulai dilirik publik setelah membintangi sebuah drama TV China The Untamed. Drama ini sukses memukau penonton di China dan luar negeri seperti Thailand. Xiao Zhan juga diketahui pernah membintangi drama Oh! My Emperor tahun 2018.

Buat kamu yang penasaran dan ingin kenal lebih jauh Xiao Zhan, yuk cek fakta seputar aktor China ini.

Jin BTS Jadi Pria Tertampan di Korea, Siapa Wanita Tercantiknya?

Seorang Desainer

Sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia entertainment, Xiao Zhan merupakan seorang desainer. Ia mengambil jurusan desain saat kuliah, dan di tahun keduanya, ia dan temannya menciptakan workshop desainer. Di situ mereka melakukan proyek kecil seperti membuat logo dan VI. Lokakarya ini juga memiliki studio foto di mana Xiao Zhan melakukan pekerjaan fotografinya sendiri.

Menjadi trainee

Xiao Zhan kemudian mengikuti ajang pencarian bakat dan menjadi seorang trainee. Xiao Zhan kemudian memulai debut sebagai penyanyi di tahun 2016. Xiao Zhan diketahui merupakan salah satu member idol X NINE.

Siswa populer

Xiao Zhan diketahui cukup populer saat menjadi seorang pelajar. Xiao Zhan sering ikut terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Ia juga pernah menjadi bagian dari tim paduan suara di Universitas Teknologi dan Bisnis Chongqing, almamaternya. Ia telah menerima beberapa penghargaan selama waktunya di sana mulai dari 10 Penyanyi Terbaik Top of Chongqing dan Sepuluh Penyanyi Terbaik Terbaik di Kampus.  

Dalam sebuah wawancara dengan teman sekelas Xiao Zhan yang lebih muda, dia mengatakan bahwa Zhan  akan pergi kemanapun ada kerumunan, seperti food court. Teman sekelas lain mengatakan dia tahu dia ditakdirkan untuk menjadi seorang penghibur setelah mendengar dia menyanyikan lagu 'Natal' milik Eason Chan.

Orang yang tertutup 

Xiao Zhan memberi kesan bahwa dia cukup tertutup dan pasif. Tapi,  Xiao Zhan bilang dirinya selalu menjadi tipe yang harus melindungi ketika mencintai seseorang. Jika dia menemukan seseorang yang dia sukai, Xiao Zhan akan mengambil inisiatif untuk mendekati orang itu, menemuinya setiap hari, dan kemudian Xiao Zhan akan mengakui perasaannya.

Penyayang binatang

Aktor 28 tahun ini diketahui seorang penyayang binatang. Xiao Zhan diketahui memiliki seekor kucing yang diberi nama Nut. Bukan hanya kucing, Xiao Zhan diketahui juga menyukai anjing. Alasannya memilih untuk memelihara kucing karena menurutnya kucing lebih mudah dirawat, tetapi Xiao Zhan mengutarakan ingin mengadopsi seekor anjing suatu hari nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya