Setelah Jordi Onsu, Roy Kiyoshi Juga Laporkan Akun Hikmah Kehidupan

Roy Kiyoshi.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Roy Kiyoshi didampingi kuasa hukumnya, Henry Indraguna menyambangi Polda Metro Jaya, Kamis, 14 November 2019. Dia melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan karena diduga melakukan fitnah kepada Roy dan Ruben Onsu.

Jordi Onsu Batal Gunakan Produk yang Dukung Israel

"Roy Kurniawan atau Roy Kiyoshi sudah melaporkan satu akun yang diduga melakukan fitnah melalui media elektronik, yang diatur dalam pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 3 UU RI No 18 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP," kata Henry di lokasi.

Video YouTube Hikmah Kehidupan berjudul ‘Mengejutkan ! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan ? Sudah Makan Korban !!’ dinilai telah merugikan banyak pihak, yaitu Roy Kiyoshi, Ruben Onsu dan Jordi Onsu.

Tanggapan Lucu Jordi Onsu pada Kritik Makanan Instan

Akun YouTube Hikmah Kehidupan memang menyadur ulasan video di channel YouTube milik Robby Purba, Roy Kiyoshi dan Dephien yang menjelaskan beberapa ciri-ciri warung atau tempat makan yang menggunakan pesugihan.

"Roy melaporkan dan kita minta kepada penyidik Polri kita percayakan untuk membuka kebenaran dan keadilan yang seadil-adilnya, karena ini sudah menyangkut nama baik Roy Kiyoshi," tutur Henry lagi.

Dukung Palestina, Jordi Onsu Geram Dituduh Berpihak pada Israel karena Beragama Kristen

Dalam video berdurasi 30 menit itu, Robby juga menanyakan perihal apa yang akan terjadi pada seseorang yang makan di tempat makan yang melakukan pesugihan. Namun, ternyata menurut Roy Kiyoshi tidak berdampak secara signifikan.

"Makan mengandung pesugihan akan ketagihan?" tanya Robby.

"Enggak akan ketagihan kecuali dia makannya di situ terus," jawab Roy.

Di akhir video, baik Dephien dan Roy Kiyoshi pun memberikan inisial nama tempat makan di Indonesia yang melakukan pesugihan.

"Satu tempat makan terkenal di Indonesia pakai pesugihan awal namanya 'G'," kata Dephien.

"R," kata Roy Kiyoshi.

Roy merasa rugi baik materi dan imaterial, kemudian nama baiknya juga tercemar. Padahal hubungan Roy dan Ruben sangat baik layaknya keluarga.

"Cuma kerugian ini aja sih. Secara mental, aku kayak udah enggak tahan. Selama ini aku diam kan tuh dan di-bully atau omongan haters. Kali ini aku harus speak up karena menyangkut nama baik," ujar Roy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya