Kartika Putri Masih Khawatir Tiap Periksa Bayinya

Aqiqah putri Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya melaksanakan aqiqah untuk putri pertama mereka, Khalisa Aghnia Bahira. Acara didatangi oleh rekan seprofesi dan sahabat dekat. Di sela acara bahagia itu, Kartika rupanya sesekali menghilang dari para tamu.

Geger Orang Menguning Akibat Keracunan Wortel, Padahal Ini Penyebabnya

Hal itu bukan tanpa alasan, Kartika Putri masih harus rajin memberikan anaknya ASI. Sang anak sempat dirawat di inkubator selama 48 jam karena sakit kuning saat di awal kelahirannya.

“Makanya tadi kaya dilema gitu, satu sisi gak enak sama tamu dan satu sisi lagi anak harus nyusu karena sudah empat jam enggak nyusu,” kata Kartika saat ditemui usai acara di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu 17 November 2019.

Gejala Ini Timbul Pasca Makan Malam Natal, Waspadai Kanker Mengintai

Sampai saat ini, sang anak masih rajin dibawa ke dokter untuk diperiksakan karena penyakit kuning. Bayi yang akrab disapa Khali tersebut akan dibawa ke dokter esok untuk kembali diperiksa kesehatannya.

“Kondisi masih kuning, kemarin aja kita periksa masih kuning. Jadi kalau kuning atau enggaknya itu perutnya ditekan, masih kuning,” kata Habib Usman saat ditemui di kediamannya

Kenali Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir, Penyebab dan Gejalanya

Perasaan tak menentu menghinggapi Kartika setiap kali mendekati ruangan dokter. Kartika sebisa mungkin memeriksakan anaknya dari feses sesuai anjuran dokter.

“Setiap cek up tuh deg-degan kayak 'aduh'. Malah kalau baby-nya pup kita senang gitu ya, kita lihat soalnya katanya kelihatan dari fesses-nya gitu. Kalau warnanya cerah berarti oke, jadi kita kayak nungguin dia pup terus warnanya cerah, senang,” kata Kartika.

Mereka juga rajin berkomunikasi kepada dokter melalui pesan singkat. Kartika dan Habib Usman ingin sang anak sehat secepatnya. 

“Buat Khalisa mudah-mudahan jadi anak yang solehah taat kepada Allah dan rasulnya, jadi hafizul quran, ahli tafsir, ahli hadits, ahli bayan sehat wal afiat. Berguna bagi bangsa dan sangat berguna bagi agamanya Insya Allah jadi mualimah, Allah berikan keridaan,” kata Habib Usman mendoakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya