Menari Tradisional, Cara Mikha Tambayong Lestarikan Budaya Indonesia

Mikha Tambayong
Sumber :
  • VIVA.co/id/Nuvola Gloria

VIVA – Mikha Tambayong baru saja ikut dalam penyelenggaraan Indonesia Menari di Grand Indonesia, Jakarta. Model kelahiran Jakarta itu didapuk sebagai Ikon untuk acara tersebut dan tanpa segan menunjukkan kelihaiannya menari.

Merinding! Irfan Hakim Belajar Tari Sufi Ternyata Ada Filosofinya, Kain Kafan Hingga Sakaratul Maut

Wanita yang dikabarkan tengah dekat dengan Deva Mahendra ini mengaku sangat senang bisa ikut andil dalam menjaga kebudayaan Tanah Air melalui tarian tradisional. Artis bernama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong ini meyakini, dengan cara ini, kebudayaan Indonesia bisa tetap dilestarikan.

"Ya kenapa enggak, menurut aku ini acara yang positif banget bisa mengangkat budaya Indonesia dan tujuannya biar menarik bisa jadi untuk semua orang. Kita bukan penari tapi kita bisa-bisa aja," ujarnya usai menari, Minggu 17 November 2019.

Deva Mahenra Sebut Mikha Tambayong Antusias Mencari Takjil

Bahkan, perempuan berambut panjang ini hanya berlatih beberapa jam untuk mengikuti pegelaran Indonesia Menari. Meski begitu, Mikha tak mengaku kesulitan dalam ikut menari tarian tradisional.

"Kita beberapa jam yang lalu sih, cuma kayak kak Ufa bilang ya, gerakannya bisa diikutin sama semua orang. Jadi enggak terlalu susah untuk diikuti," paparnya.

Guru di China Ajak Muridnya Nari Pengusir Ngantuk Sebelum Kelas Dimulai

Koreografi acara tersebut, Ufa Sofura menjelaskan bahwa koreografi yang ia buat merupakan gabungan beberapa wilayah di Tanah Air. Namun, ia buat sesederhana mungkin agar mudah dipelajari oleh masyarakat biasa.

"Tapi bisa juga belajar budaya Indonesia. jadi tidak hanya untuk penari. Jadi kita berharap semua generasi muda di Indonesia bisa berpartisipasi dalam melestarikan budaya Indonesia secara modern," terang Ufa di kesempatan yang sama.

Mikha Tambayong dan Suami

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra untuk kedua kalinya merayakan Lebaran bersama sebagai suami istri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024