Makna Suci Nama Anak Pertama Edric Tjandra

Edric Tjandra
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Dwi

VIVA – Edric Tjandra dan Venny Chandra tengah berbahagia setelah putri pertamanya, Abigail Tjandra lahir pada 19 November 2019 lalu. Nama menjadi salah satu hal penting yang dipertimbangkan Edric dan istri untuk putri kecilnya itu.

Tips Travelling Nyaman Bersama Bayi ala Edric Tjandra

Edric mengaku selalu berdoa dan meminta kepada Tuhan untuk diberikan nama yang baik. Nama Abigail yang berarti suka cita Tuhan yang kemudian dipilih Edric karena nama itu selalu ada di kepalanya. Ia pun semakin yakin jika itulah nama yang diberikan Tuhan untuknya.

"Jadi waktu itu namanya Abigail, itu sebenernya Father’s joy (suka cita Tuhan). Kenapa saya pilih nama itu sebenarnya karena semenjak saya tahu anak saya perempuan, saya minta sama Tuhan, di pikiran saya cuma satu tok, itu doang, Abigail, panggilannya Abbie. Cari nama lain, balik ke itu," kata Edric di RSIA Grand Family, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Jadi Ayah, Edric Tjandra Sering Minta Saran dari Sahabat

Bahkan, nama Abigail juga telah diberikan oleh pendeta saat Edric Tjandra menanyakan nama yang baik untuk putri pertamanya dengan Venny itu. Sang pendeta sempat memberikan dua nama, Joanna dan Abigail.

"Dapat konfirmasi juga dari pendeta saya, yang jadi Ayah Abbie itu, kami enggak pernah ceritain nama ini ke siapa pun. Kecuali aku sama Venny, terus tiba-tiba, tanya bahasa Habrew pemberian Tuhan itu apa sih, dia bilang Joanna. Terus habis Joanna dia kasih nama satu lagi adalah Abigail. Padahal arti namanya bukan pemberian Tuhan. Ya ini udah konfirmasi ini dua orang yang kasih, kayak konfirmasi. Itu nama yang artinya bagus," ucapnya.

Sibuk, Alasan Edric Tjandra dan Istri Pilih Lahiran Secara Caesar

Nama itu memang telah dipikirkan jauh-jauh hari setelah Edric mengetahui jenis kelamin sang anak. Setelah mengetahui jenis kelamin ia langsung berdoa kepada Tuhan.

Dengan nama itu Edric Tjandra berharap putrinya bisa dekat dengan Tuhan sehingga jalan apa pun yang dilalui akan dilancarkan.

"Jadi anak yang takut akan Tuhan, kalau anak itu sudah dekat sama Tuhan, kita sudah aman, sih sebenernya. Saya selalu menggantungkan hidup saya dan Abbie kepada Tuhan, jadi kalau dia udah takut sama Tuhan, semua akan lancar. Karena itu permulaan dari segalanya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya