Mengaku Bukan Berdarah Indonesia, Agnez Mo Dibela Moeldoko

Agnez Mo
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pernyataan Agnez Monica yang mengaku tidak punya darah Indonesia, menyulut emosi banyak orang. Ketika banyak warga keturunan Tionghoa bangga jadi Indonesia, justru penyanyi satu ini dinilai banyak orang sebaliknya.

Agnez Mo Urus e-KTP di Kelurahan Tuai Sorotan Warganet: Kalo Warga Biasa Pasti Disuruh Ganti Celana

Pernyataan Agnez membuat banyak masyarakat Indonesia mempersoalkan nasionalisme mantan penyanyi cilik itu. Mengingat, Agnez tumbuh besar, hidup dan berkarya di tanah Indonesia, sebelum saat ini go internasional.

Tapi, pendapat berbeda disampaikan Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Heboh Agnez Mo ke Kantor Kelurahan Bikin KTP Elektronik, Fotonya Bikin Salfok

"Ya semangatnya untuk ikut berkontribusi atas Indonesia yang maju sangat kelihatan. Kalau dia orang ego mungkin dia enggak mau diundang ke sini. Saya undang makan tempe juga enak-enak aja," kata Moeldoko, di temui di kantornya Bina Graha Jakarta, Selasa, 26 November 2019.

Moeldoko berbicara mengenai pengalamannya berada di luar negeri. Menurut dia, nasionalisme warga negara Indonesia yang ada di sana cukup tinggi. Maka menurut dia tidak benar juga kalau banyak nitizen meragukan nasionalisme yang dimiliki mantan pembawa acara anak-anak Tralal Trilili itu.

Curhat Agnez Mo Usai Tampil di Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA

"Saya itu sering waktu sekolah ke luar negeri, sering datangin teman-teman kita yang di luar, wah itu nasionalisnya lebih dari kita. Jadi jangan terus digoreng Monica (Agnez Mo) enggak nasionalis. Menurut saya sih enggak," katanya.

Selain itu, Agnez juga tercatat pernah diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka. Bahkan membuat vlog. Saat itu, Jokowi mendukung langkah Agnez untuk berprestasi hingga ke dunia internasional.

Sebelummya diberitakan, Agnez Mo membuat pernyataan mengejutkan saat melakukan wawancara dengan Build Series by Yahoo belum lama ini. Tampak dalam video yang dipublikasikan di kanal YouTube, BUILD Series pada 22 November 2019 lalu itu, Agnez awalnya membicarakan tentang single terbarunya bersama French Montana bertajuk Diamonds. Ia juga membicarakan beberapa hal lain terkait dirinya.

Sang pembawa acara lalu menanyakan soal keberagaman di Indonesia, saat itulah pemilik nama asli Agnes Monica Muljoto ini mengaku jika ia tidak memiliki darah Indonesia. Dia hanya lahir di Indonesia.

"Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ujar Agnez Mo dalam video berjudul Indonesian Pop Artist Agnez Mo Talks New Music, Including Her Single, "Diamonds" itu.

"Aku juga (beragama) Kristen, dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku... Aku enggak akan bilang aku enggak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya