Chacha Frederica Cek Kesehatan Rahim, Ada Apa?

Chacha Frederica.
Sumber :
  • instagram.com/chafrederica

VIVA – Penyakit kanker serviks sering dialami oleh wanita. Bahkan, penderita kanker serviks di Indonesia masih tergolong tinggi. Berdasarkan hasil penelitian, setiap hari ada 50 wanita Indonesia yang meninggal karena kanker serviks.

6 Tips Menjaga Kesehatan Serviks dari Keputihan Agar Cepat Hamil

Kanker serviks sendiri merupakan kanker leher rahim yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Penyakit ini sebenarnya bisa dicegah dengan melakukan vaksinasi HPV.

Ditunjuk sebagai duta kanker serviks, artis cantik Chacha Frederica, juga menyatakan keinginannya untuk turut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, termasuk mencegah diri dari penyakit kanker serviks.

Ibu Hamil Terinfeksi Virus HPV, Ini Bahayanya Bagi Janin

"Kita kalau mau jadi manusia unggul harus perhatikan kesehatan. Dari situ baru kita bisa berkembang," ujarnya usai acara bertajuk #SehatSebelumNikah, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 26 November 2019.

Lebih lanjut, ia bercerita, saat ini masih banyak orang yang merasa tabu jika berbicara yang menyangkut masalah kesehatan mulut rahim atau serviks.

Penderita Kanker di RI Tahun 2020 Tambah 400 Ribu, Banyak Wanita

"Jadi orang selalu berpikir, kalau dokter kandungan itu harus untuk orang-orang yang menikah. Padahal, kesehatan rahim itu buat siapa aja, bukan hanya buat wanita yang mengandung aja," lanjut dia.

Beberapa waktu yang lalu, istri dari Dico Ganindito ini pun sempat melakukan cek kesehatan rahim. Chacha pun turut mengomentar hal ini.

"Udah (cek kesehatan rahim). Alhamdulillah sehat. Aku cuma ng-cek doang waktu itu, karena kalau lagi dapet (menstruasi) kan suka sakit. Tapi alhamdulillah udah baik," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya