Dianggap Tak Bangga jadi Orang Indonesia, Agnez Mo: Sedih Aja

Agnez Mo
Sumber :
  • Instagram.com/agnezmo

VIVA – Agnez Mo sedang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat khususnya warganet. Agnez menjadi pembicaraan karena ucapannya dalam acara BUILD Series di New York, Amerika Serikat.

Agnez Mo Urus e-KTP di Kelurahan Tuai Sorotan Warganet: Kalo Warga Biasa Pasti Disuruh Ganti Celana

Presenter dalam acara tersebut bertanya kepada Agnez soal keberagaman Indonesia, kemudian bertanya perihal kenapa Agnez terlihat berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya. Agnez pun menjawab.

"Iya.. karena sebetulnya saya tidak punya darah Indonesia. Saya sebetulnya (berdarah) Jerman, Jepang, dan China, dan saya lahir di Indonesia," ujar Agnez dalam video yang diunggah ke YouTube pada 22 November lalu.

Heboh Agnez Mo ke Kantor Kelurahan Bikin KTP Elektronik, Fotonya Bikin Salfok

Baca Juga: Cuti Melahirkan Usai, Evi Masamba: Saya Butuh Duit Buat Beli Susu

Jawaban Agnez tersebut kemudian tersebar luas di media sosial dan disalahartikan oleh banyak orang. Banyak warganet menghujat Agnez Mo yang dianggap tidak mengakui Indonesia, padahal dalam kenyataannya tidak seperti itu.

Curhat Agnez Mo Usai Tampil di Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA

Solois ternama Anji, membeberkan dengan mengunggah percakapan pribadinya dengan Agnez melalui Direct Message. Kepada Anji, wanita yang pernah sukses berperan dalam sinetron "pernikahan Dini" itu menjelaskan bahwa yang ia maksud adalah tentang darah secara genetik, namun Agnez merasa telah disalahartikan.

“Hehe.. padahal ak ngomong soal darahku. Ancestor. Tp justru maksudnya bahwa walaupun aku minority (dan berbeda), tp justru negara Indonesia mengajarkan culture INCLUSIVITY. Bhinneka tunggal ika. Lol. Tp malah disalah artikan...," tulis Agnez untuk Anji.

Penyanyi kelahiran Jakarta itu pun mengungkapkan bahwa dia sangat bangga menjadi bangsa Indonesia, maka dari itu Agnez selalu menceritakan tentang Indonesia kepda banyak orang khususnya di Amerika. Maka ketika ucapannya itu dianggap salah, Agnez merasa sangat sedih.

“Kalo aku ga bangga jd orang indonesia, ngapain ak bawa2 terus.. n selalu bring indo traditionalculture?? Sedih aja," katanya kepada Anji.

Meski telah dihujat dengan kata-kata yang kasar bahkan memojokkan, Agnez Mo mengaku kepada Anji bahwa dia tidak bisa marah dan telah memaafkan orang-orang tak bertanggung jawab tersebut.

“U know me... hehe... ga bisa marah. Even diomong2in jg ya udahlah. Doain aja,” kata Agnez Mo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya