Aturan Unik Keluarga Artika Sari Devi, Masuk Kamar Dilarang Bawa HP

Baim, Artika Sari Devi, Abbey dan Zoey Ibrahim.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Hampir semua orang tidak bisa lepas dari gadget, terutama smartphone. Keberadaan smartphone memang sangat penting, namun bukan berarti benda satu ini selamanya membawa efek positif.

Gelar SPKK dan SPDV Kini Diganti SPDVE, Perdoski: Kompetensinya Sama 

Salah satu efek negatif jika kita tidak bisa lepas dari gadget adalah kurang bersosialisi dengan orang lain. Menyadari hal ini, jebolan Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi, tidak mau hal tersebut terjadi pada keluarganya.

Awalnya, istri dari Baim ini selalu berusaha menanamkan kehangatan pada anak-anaknya dengan cara membuat mereka terbuka. Artika pun selalu memancing anak-anaknya untuk bercerita tentang semua yang terjadi pada mereka.

Begini Cara Artika Sari Devi Mempertahankan Kecantikannya

"Macam-macam (cerita). Biasanya kayak kenapa ya temen aku gini-gini. Jadi mereka terbuka cerita apa yang mereka rasain. Ada kesulitan, ada kebahagiaan juga. Gitu aja udah bikin happy sih, hangat rasanya," ujarnya saat ditemui baru-baru ini.

Selain menerapkan hal tersebut, Puteri Indonesia ke-9 ini juga membuat komitmen pada anak-anaknya kapan dia harus pulang lebih cepat. Atau jika Artika ada pekerjaan sampai malam, ia akan melakukan akitivitas bersama anak-anaknya di keesokan harinya.

Perubahan Baim Cilik yang Kini Sudah Dewasa, Ganteng Abis!

Artika pun turut bercerita, anak-anaknya kerap menulis catatan di media sosial untuk memberikan semangat dan dukungan untuk ibunya tersebut. Dan yang tak kalah unik adalah, Artika menerapkan aturan, jika sudah masuk kamar, tidak boleh membawa gadget apa pun.

"Di keluarga kami ada rules. Kalau masuk kamar anak itu aturannya enggak boleh bawa gadget. Jadi, kalau saya lupa, misal ada yang harus diurus, saya bilang, ‘Mama butuh waktu 10 menit, kakak sama ade tunggu sini. Nanti kalau Mama udah selesai, baru ke sini lagi," kata dia.

Hal ini dilakukan Artika untuk memberikan pengertian pada anak-anaknya kalau sang mama sedang sibuk. Namun, sesibuk apa pun, ibu dari Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayan Zoelie Ibrahim ini selalu berusaha menepati janji pada dua buah hati kesayangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya