Sejak Jadi Ibu, Sandra Dewi Cuma Punya Waktu Me Time 3 Jam Seminggu

Sandra Dewi
Sumber :
  • Instagram/sandradewi88

VIVA – Tidak dimungkiri, memiliki bayi memang sangat merepotkan. Apalagi kalau status kita masih new mom, yang belum memiliki pengalaman sama sekali dalam mengurus bayi. Bukan hanya kerepotan, ibu baru pasti juga akan merasa bingung, bagaimana cara mengurus anak yang baik dan benar.

Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Apalagi jika anak masih kecil, tiba-tiba tanpa diduga mendapatkan rezeki diberikan anak lagi. Tentu, tidak bisa dibayangkan bagaimana repotnya mengurus keduanya. Ujung-ujungnya kita jadi tidak sempat merawat diri sendiri dan kehilangan waktu untuk me time. Padahal, me time sangat penting agar ibu tidak stres.

Kehilangan waktu me time juga pernah dirasakan oleh aktris cantik, Sandra Dewi. Bagaimana tidak, Sandra Dewi memiliki dua putra yang hanya berselisih 1,5 tahun. Di mana putra pertamanya masih berusia 22 bulan, sedangkan anak keduanya 2 bulan. Alhasil dia tidak punya waktu untuk dirinya sendiri.

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis

"Anak saya dari umur nol sampai satu bulan itu saya masih galau, karena kakaknya pergi tapi adiknya belum bisa ke mana-mana. Saya sempat stres juga ngeliat Instagram cewek-cewek cantik di socmed. Sedangkan saya tak terurus di rumah, rambut saya sampai sepinggang lewat, saking enggak punya waktu untuk potong rambut," ujarnya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 28 November 2019.

Bahkan, sang suami, Harvey Moeis, sampai menyuruh Sandra untuk memanggil tukang salon ke rumah untuk potong rambut, manicure-pedicure, dan akhirnya ia senang bisa memakai kuteks lagi, karena selama hamil dilarang menggunakan kuteks.

5 Sosok Publik Figur yang Terseret dalam Kasus Pencucian Uang Harvey Moeis, Siapa Saja?

"Baju juga banyak yang belum muat. Disuruh suami belanja baju biar bisa pakai baju yang bagus, jadi senang. Ya, udah akhirnya keluar rumah beli baju selama anak-anak tidur siang," cerita dia bersemangat.

Sandra bercerita, saat awal Mikhael lahir, ia selalu sebal melihat sang suami pergi kerja pakai baju bagus-bagus. Sementara dirinya hanya mampu pakai baju rumahan dan tidak bisa ke mana-mana.

Akhirnya, karena sang istri yang jadi sering mengomel, mereka berdua memutuskan untuk Sabtu-Minggu full untuk anak. Sedangkan hari Jumat, sang suami meluangkan waktunya tiga jam untuk pergi bersama sang istri.

"Anak saya yang pertama kalau tidur siang itu tiga jam. Adiknya disiapi ASI fresh pompa 2-3 botol buat 3 jam itu. Me time kita itu 3 jam hari Jumat. Selesai enggak selesai harus pulang. Itu saya bahagia banget," ucapnya.

“Saya udah lama enggak ke bioskop. Selama anak pertama hampir 2 tahun ini saya cuma ke bioskop dua kali, dan itu dia nunggu di restoran sama mama saya, sama adik-adik saya," kata dia.

Walaupun cuma bisa me time tiga jam dalam seminggu, hal itu sudah bisa membuat Sandra Dewi bahagia. Menurut ibu dua anak ini, me time sangat perlu agar kita bisa tetap 'waras'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya