Top BIGBANG Terancam Tak Bisa Tampil di TV, Kenapa?

Bintang boyband Korea, TOP BIGBANG.
Sumber :
  • Facebook BIGBANG

VIVA – Sejumlah artis Korea Selatan terancam tidak bisa tampil di stasiun televisi lokal. Hal ini menyusul anggota Kongres dari Partai Demokrat Korea, Oh Young Hoon yang mengajukan Revisi Undang-Undang Penyiaran.

Selamat Taeyang BIGBANG Dikaruniai Seorang Putra

Pada 25 November 2019 lalu, Oh Young Hoon dikabarkan mengajukan revisi UU penyiaran. Yang mana dalam revisi itu akan melarang selebriti Korea dengan catatan kriminal muncul di televisi.

Catatan kriminal yang dimaksudkan dalam Undang-undang penyiar itu berkaitan dengan narkoba, kekerasan seksual, minum di bawah pengaruh dan perjudian yang telah menyebabkan kurungan, penjara atau hukuman mati.

Fans Tuntut BIGBANG Segera Comeback, Kirim Truk Protes ke Kantor YG

Jika RUU ini disahkan, selebriti dengan catatan kriminal tidak akan lagi dapat kembali ke televisi setelah masa hiatus mereka. Demikian dilansir dari laman Koreaboo, Jumat, 29 November 2019.

Namun, untuk saat ini, Undang0undang penyiaran yang berlaku masih memperbolehkan beberapa selebriti dengan kasus tersebut bisa kembali ke layar setelah periode refleksi diri.

5 Fakta G-Dragon BIGBANG, King of Kpop yang Berulang Tahun ke-33

Beberapa bintang Korea yang terancam tidak bisa kembali ke layar kaca antara lain, aktor Ju Ji Hoon yang dijatuhi hukuman 6 bulan penjara dan masa percobaan 1 tahun karena penggunaan narkoba. Selain itu ada, Lee Soo Geun dan Tony An yang dinyatakan bersalah karena berjudi.

Selain itu, TOP BIGBANG juga terancam tidak bisa kembali ke layar kaca jika Revisi UU itu disahkan. Hal ini lantaran, TOP BIGBANG dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dan masa percobaan 2 tahun karena penggunaan ganja. Ada juga Shoo SES, JYJ Park Yoochun dan banyak lagi yang telah dijatuhi hukuman percobaan untuk berbagai kejahatan.

Jungkook BTS

Deretan Personel Boyband yang Keluarkan Proyek Solo Tahun 2022

Proyek solo bagi para idol yang tergabung di boyband menjadi hal yang umum. Selain Suho ada juga Jungkook BTS dan sejumlah personal lainnya.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022