Jawaban Menohok Agnez Mo Saat Warganet Tuntut Status WNI-nya Dicabut

Agnez Mo.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Penyanyi multitalenta Agnez Mo kembali angkat bicara perihal pernyataannya yang menimbulkan pro dan kontra. Agnez beberapa waktu yang lalu dihujat banyak orang karena ucapannya dalam acara BUILD Series di New York, Amerika Serikat.

Agnez Mo Bahas Nasi Padang di Grammy, Netizen Ikut Bangga

Agnez akhirnya angkat bicara dan memberi klarifikasi secara langsung kepada Deddy Corbuzier dalam sebuah wawancara. Deddy pun mengunggah video klarifikasi Agnez tersebut dengan judul 'AGNEZ MO MENJAWAB INDONESIA - EXCLUSIVE??KLARIFIKASI', Agnez Mo Indonesiaku.

Baca juga: Ngaku Gak Berdarah Indonesia, Status WNI Agnez Mo Dipertanyakan

Gaya Agnez Mo di Billboard Women in Music Awards Tuai Pujian

Agnez melalui wawancaranya dengan Deddy Corbuzier tersebut meluruskan bahwa apa yang dimaksudnya sebagai ‘darah’ dalam kalimat tersebut adalah garis keturunan. 

“Itu daily conversation, bahwa Indonesian blood itu bukan kayak darah secara literally, tapi itu garis keturunan, kita ngomong secara biologically,” ucap Agnez seperti yang dikutip VIVA dari YouTube Deddy Corbuzier, Minggu, 1 Desember 2019.

Lagu Baru Agnez Mo, Patience Puncaki Tangga Lagu di Beberapa Negara

Wawancara pun semakin seru dan menarik ketika Deddy bertanya kepada Agnez Mo tentang ada warganet yang menyuruh kewarganegaraan Agnez untuk dicabut.

“Yang lucu sih buat gue ada beberapa orang dan gue enggak tahu siapa, yang ngomong kewarganegaraannya harus diperiksa dan dicabut. Gue sih enggak apa-apa, tapi lo siapa bisa nyabut warga negara orang?" kata Deddy.

Mendengar pernyataan Deddy, Agnez langsung tertawa. Pelantun single Nanana itu menanggapi dengan santai dan justru balik bertanya kepada waragnet tersebut tentang apa yang sudah dia lakukan untuk Indonesia.

"Pertanyaan selanjutnya, yang ngomong itu sudah pernah berbuat apa untuk bangsa kita?" kata Agnez.

Lebih lanjut, Agnez juga merasa bingung ketika ada pihak-pihak yang menyuruhnya meminta maaf atas ucapannya tersebut. Agnez merasa bahwa apa yang ia katakan adalah sebuah kejujuran.

“Minta maaf karena saya jujur bahwa saya tidak mempunyai garis keturunan atau minta maaf karena saya sedang mempromosikan bahwa Indonesia itu beragam dan luar biasa,” ucap Agnez Mo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya