Inilah yang Akan Terjadi jika Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Ratu Elizabeth II/Ratu Inggris.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Ratu Inggris, Elizabeth II, mendadak jadi tren di Twitter baru-baru ini. Tren ini muncul setelah rumor tersebar bahwa sang ratu telah meninggal dunia. Kabar hoax  mengenai kematian Ratu Elizabeth II ini bikin geger.

Pemerintah Inggris: Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II Mencapai Rp4 Triliun

Bahkan, gara-gara rumor tak sedap itu, situs berita Oxford Mail, menuliskan artikel dengan judul, "What Will Happen When The Queen Dies" yang ditulis, 2 Desember 2019.

Dikutip laman Oxford Mail, artikel tersebut mengungkap beberapa hal yang bakal terjadi jika sang ratu meninggal dunia. Artikel inipun di tulis, agar masyarakat dunia, tak mudah tertipu dengan kabar hoax mengenai kematian Ratu Elizabeth II.

Terus Serang Kerajaan, Pangeran Harry Ngaku Tak Diundang saat Ratu Elizabeth II Meninggal

Baca Juga: Menyedihkan, Masih Ada Ibu yang Beri Susu Kental Manis pada Batita

Di situs itu dijabarkan, "Inilah beberapa hal yang akan terjadi jika Ratu Inggris, Elizabeth II meninggal dunia."

Ratu Elizabeth II Tahu Bahwa Dirinya Akan Wafat

Yang pertama yang bakal terjadi jika sang ratu meninggal yakni, Sekretaris Pribadi Ratu akan menjadi pejabat pertama yang menyampaikan berita duka tersebut. Kedua, media akan menginformasikan kabar duka itu kepada Press Association dan BBC melalui transmisi peringatan radio yang dikenal sebagai 'RATS'. Ketiga, Istana Buckingham akan membuat pemberitahuan di luar yang akan melambangkan kematian Ratu. Itu juga akan ada di situs web istana.

Keempat, parlemen akan ditarik kembali, lalu kelima, jika Ratu meninggal di Kastil Windsor atau Rumah Sandringham, peti matinya akan dipindahkan dengan mobil ke Istana Buckingham dalam beberapa hari. Kemudian keenam, sehari setelah kematian Ratu, Dewan Aksesi akan bertemu di Istana St James untuk mengumumkan raja baru. Dan ketujuh, hari pemakaman Ratu akan menjadi hari libur nasional, bersama dengan penobatan Pangeran Charles sebagai Raja.

Seperti diketahui, pada 2 Desember 2019, kabar hoax meninggalnya Ratu Elizabeth II sempat viral. Kabar hoax itu beredar di media sosial. Sang ratu dikabarkan tewas karena serangan jantung.

Pesan yang dikirimkan via WhatsApp dengan nama pengirim Gibbo menuliskan, "Ratu (Elizabeth II) meninggal dunia pagi ini karena serangan jantung. Kabar ini akan diumumkan secara umum pada 9.30 besok..." Pesan ini pun jadi ramai, dan bikin heboh jagad dunia maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya