Arya Satria Akui Bekap Karen Pooroe: Saya Cegah Dia Gak Bunuh Diri

Arya Satria Claproth
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Karen Pooroe atau Karen Idol, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, mengaku sempat mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Arya Satria Claproth. Sebagai bukti, ia sempat menunjukkan video KDRT itu.

Curhat Ben Kasyafani Jadi Sahabat Marshanda Usai Bercerai

Arya sendiri tidak membantah video yang ditunjukkan oleh Karen, namun ia menganggap kejadian dalam video itu tidak lengkap. Alasan Arya membekap Karen adalah karena sang istri ingin mencoba bunuh diri.

Namun, Arya tidak mau membeberkan alasan sang istri ingin mengakhiri hidupnya. Ia hanya menegaskan pada saat kejadian itu, Arya hanya ingin mencegah istrinya untuk bunuh diri.

Isu Keretakan Pernikahan Olla Ramlan, Alasan Dita Fakhrani Gugat Cerai

"Semua yang ada di video yang Karen tunjukan itu betul terjadi saya tidak menyanggah itu karena itu benar terjadi. Tapi sebelumnya dia kasih tahu enggak, kalau dia mau bunuh diri karena ketahuan, dia kasih tau enggak, saya mencegah dia untuk enggak bunuh diri. Saya bekap dia betul," kata Arya di  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.

Ia pun menganggap semua itu bukanlah KDRT, melainkan sikap dirinya sebagai suami untuk melindungi istrinya agar tidak mengakhiri hidupnya. Semua itu juga telah diceritakan oleh Arya kepada Polrestabes Bandung di mana Karen melaporkan dirinya.

Respons Istri Ben Kasyafani Dibanding-bandingkan sama Marshanda

"Menurut Anda KDRT enggak kalau saya nge-protect dia, menurut Anda KDRT enggak kalau Polrestabes enggak bisa menggelar perkaranya, saya kooperatif sama mereka, saya dibilang pengecut enggak dateng," katanya. 

Arya Satria pun menunjukan bukti luka pada tangannya akibat pisau yang digunakan oleh Karen untuk bunuh diri. Ia terpaksa membekap Karen agar tidak bisa mengambil pisau itu.

"Ini saya tunjukin aja lah sedikit, waktu dia mau bunuh diri, ini saya ketusuk lengan saya nih, ini saya foto ketusuk lengan saya. Kan dia mau bunuh diri nih menggunakan pisau, saya memegangi badan dia supaya dia enggak bisa mengambil pisau lagi, ya ini saya lapor semua, ini mungkin gambar bisa menceritakan yang sesungguhnya ya, ini fakta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya