Peraturan Aneh MAMA 2019 Bikin Fans Geram

Park Bo Gum di Jakarta, Indonesia.
Sumber :
  • Mecimapro dan Blossom Entertainment

VIVA – Perhelatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 akan digelar hari ini, Rabu 4 Desember 2019. Perhelatan MAMA tahun ini digelar di Nagoya Dome, Jepang mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Lisa BLACKPINK Nonton Konser Bareng Pria, Benarkah Park Bo Gum?

Perhelatan MAMA kali ini menjadi sorotan, terutama di media sosial Twitter. Pasalnya, pihak penyelenggara kembali mengumumkan kepada para penggemar yang datang dalam acara MAMA sore hari waktu setempat untuk tidak membawa light stick official dari masing-masing idol grup favorit mereka.

Hal ini tercantum dalam sederet aturan yang diunggah oleh penyelenggara melalui akun Twitter mereka @MnetMAMA.

Bergabung di THEBLACKLABEL, Park Bo Gum Siap Jadi Penyanyi?

"Kami akan mendistribusikan satu MAMA Official light concert. Karena itu akan digunakan sebagai bagian dari acara ini. Tolong jangan membawa official light stick idol," begitu bunyi salah satu peraturan yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara.

Terkait dengan light stick resmi untuk MAMA, pihak penyelenggara meminta pengertian dari semua para penggemar yang akan hadir.

Park Bo Gum Resmi Keluar Dari Agensi Blossom Entertainment

"Light stick resmi MAMA tidak akan dibagikan ke bagian Restricted View (pandangan terbatas). Terkait isu produksi konser, setiap light stick, termasuk light stick resmi idola, akan dilarang. Kami menghargai pemahaman dan kooperasi kalian," lanjut bunyi peraturan MAMA.

Sontak saja para penggemar mempertanyakan peraturan yang dibuat MNet selaku penyelenggara MAMA. Tak sedikit juga yang menduga MAMA 2019 menerapkan peraturan tersebut karena tidak ingin light stick BTS, Army Bomb, memenuhi arena acara.

Hal ini pun mengingatkan pada perhelatan acara Music Melon Awards yang digelar pada 30 November lalu. Yang mana pada perhelatan itu seperti layaknya konser BTS pada saat BTS tampil dalam ajang penghargaan tersebut.

"Melon Music Award kita menyalakan light stick.  Mereka tetap setia pada grafik dan seni dan juga memberikan BTS semua daesang, sehingga kredibilitas Anda dipertaruhkan MAMA. Anda telah melarang light sticks, kami tahu persis mengapa, sekarang mari kita lihat apa yang Anda lakukan besok dengan daesang," ungkap salah satu warganet.

"Kalian semua tidak ingin acara ini menjadi konser BTS? Ini alasan kenapa official light stick tidak diperbolehkan dibawa," kata yang lain.

"Tunggu, kalian tidak memperbolehkan kami membawa official light stick?" tulis warganet.

"Saya tidak mengerti jika membawa official lightstick artis tidak diperbolehkan atau tidak wajib karena kami akan mendapatkan lightstick MAMA?" ungkap warganet mengungungkapkan kekesalannya.

Perhelatan MAMA sore hari waktu setempat akan menampilkan sederet idol papan atas. Mulai dari BTS, GOT7, hingga MAMAMOO. Namun selain mereka, sejumlah idol baru juga akan memeriahkan panggung MAMA. Mulai dari Tomorrow X Together atau lebih dikenal sebagai TXT, ITZY, Ateez, WayV dan ONEUS.

Acara MAMA tahun ini akan dibawakan oleh aktor Park Bo Gum. Ini adalah tahun ketiga Bo Gum menjadi pembawa acara MAMA.

Sebuah sumber dari agensi Park Bo Gum, Blossom Entertainment menyatakan kepada bahwa sang artis akhirnya setuju untuk kembali menjadi pembawa acara MAMA tahun ini sebagai bagian dari pertukaran budaya.

“Park Bo Gum telah memutuskan untuk menghadiri MAMA 2019 sebagai tuan rumah. Dia memutuskan untuk hadir untuk tujuan pertukaran budaya daripada (fokus pada) masalah politik," kata seorang sumber dari Blossom Entertainment.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya