Lepas Hijab, Anak Marshanda: Aku Takut Ibu Masuk Neraka

Marshanda.
Sumber :
  • Instagram @marshanda99

VIVA – Menyandang gelar public figure, enggak membuat Marshanda menjadi pribadi yang tertutup dan jaim. Dia tidak segan berbicara blak-blakan soal kehidupan pribadinya.

Curhat Ben Kasyafani Jadi Sahabat Marshanda Usai Bercerai

Beberapa waktu belakangan, ia juga aktif menyuarakan tentang kesadaran dan kesehatan mental melalui media sosial. Marshanda memang pernah divonis mengidap gangguan bipolar. Hingga kini, ia masih menjalani perawatan untuk mengatasi gangguan kepribadian tersebut.

Hidup Marshanda pernah lika-liku. Ia pernah menikah dengan presenter Ben Kasyafani dan dikaruniai seorang putri cantik dan cerdas. Marshanda pun tampil tertutup dan sempat mengenakan hijab. Tapi setelah bercerai, ia memutuskan melepas hijabnya. Soal Marshanda yang tiba-tiba melepas hijab menjadi bahan pergunjingan publik. Cibiran bertubi-tubi dialamatkan netizen untuk Marshanda.

Isu Keretakan Pernikahan Olla Ramlan, Alasan Dita Fakhrani Gugat Cerai

Kini setelah semua cibiran mereda, Marshanda kembali mengungkit soal pilihan hidupnya tersebut. Dalam kanal Youtube milik pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pradana, Marshanda bercerita soal putrinya, Sienna.

Menurut Marshanda, Sienna yang baru berusia enam tahun itu sangat cerdas. Mereka terbiasa membicarakan semua hal. "Dia tahu semua. Tahu aku pake jilbab, sekarang aku lepas. Dia juga tahu aku bipolar. We talk about anything. Dia dewasa banget," kata Marshanda.

Respons Istri Ben Kasyafani Dibanding-bandingkan sama Marshanda

Baca juga: Ditanya Soal Lepas Jilbab oleh Putrinya, Ini Jawaban Marshanda

Di mata Marshanda, anaknya itu 'old soul'. Sienna mengerti diajak berbicara soal apa pun, meskipun saat berbicara dengan Sienna, ia tidak menggunakan bahasa orang dewasa dan mencari momen yang pas. Diakui Marshanda, anaknya mengerti kalau dia sudah bercerai dari Ben.

Ada satu waktu dalam percakapan mereka yang membuat Sienna sampai menangis. "Dia tahu pas umur segini kita tinggal di jalan Lembang. Rumah ku yg masih sama mama. 'Oh ini pas ibu masih pake hijab ya?'. Dia sering nonton video waktu dia masih bayi," ungkap Marshanda. Saat itu, ia masih mengenakan hijab.

Si kecil Sienna masih penasaran mengapa ibunya melepas hijab. Ia pun kembali melontarkan pertanyaan pada Marshanda, "Oh ibu dulu masih pake kerudung ya, kenapa ibu enggak pake kerudung lagi?' Dia sampai ngomong 'Aku tuh takut ibu masuk neraka'. Dia nangis."

Marshanda bisa memaklumi pola pikir anaknya, sebab pasca bercerai dari Ben, Siena diasuh oleh mantan suaminya itu. Ben juga sudah menikah lagi. "Because she's brought up with Ben dan Ines. Ines pakai hijab, jadi you can imagine, lah," ucapnya.

Menurutnya, semua hal sudah pernah dia komunikasikan pada Sienna. Marshanda juga berpesan pada putrinya untuk tidak menahan perasaannya, jangan menahan tangis. “Dan saya ajarkan, ‘Sienna, feeling is healing’,” kata Marshanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya