Selain UAS, Deretan Dai Kondang Ini juga Gagal dalam Pernikahan

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad

VIVA – Ustaz Abdul Somad mendadak dikabarkan telah secara resmi bercerai dengan istrinya, Mellya Juniarti. Status perceraian dai kondang yang biasa dipanggil UAS dan istrinya itu sesuai dengan surat yang sudah dikeluarkan Pengadilan Agama Bangkinang Kota, Kampar, Riau.

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Kuasa hukum UAS, Hasan Basri, membenarkan mengenai kabar telah dikeluarkannya surat dari pengadilan agama itu. Isinya, mengabulkan permohonan cerai oleh Ustaz Abdul Somad. Terkait masalah ini, akan ada keterangan resmi dari UAS. Namun untuk waktunya, dia tidak dapat memastikan

Hasan Basri menegaskan, dia sudah menerima salinan dari putusan tersebut. Komunikasi juga sudah dijalin oleh kuasa hukum Mellya Juniarti, namun belum ada jawaban, mengenai telah keluarnya surat keputusan dari pengadilan tersebut.

Seorang Ustaz Beberkan Ngabuburit Bareng Pacar Bisa Sebabkan Ini

Baca Juga: Makin Banyak Orang Mati Muda Gara-gara Gaya Hidup Nggak Sehat

Ya, setiap pertemuan akan selalu ada perpisahan. Begitu halnya dengan pernikahan. Meski telah mengikat janji sehidup semati, perceraian seringkali juga tidak dapat dihindarkan.

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Bukan cuma dialami oleh Ustaz Abdul Somad. Hal ini beberapa kali juga terjadi pada ustaz dan dai-dai kondang Tanah Air lainnya. Lalu siapa saja dai kondang yang juga sempat gagal dalam menjalani mahligai pernikahan?

Ustaz Zacky Mirza

Pada 28 Mei 2016 lalu, Ustaz Zacky Mirza mengajukan permohonan talak ke Pengadilan Agama Depok pada 28 Mei 2016 lalu. Sejumlah spekulasi muncul soal perceraian Zacky dengan Shinta. Salah satunya adalah poligami.

Mengenai alasan menggugat cerai istrinya, ayah lima anak tersebut enggan mengungkapkan. "Menurut saya ini hal pribadi, bagaimanapun saya hargai teman-teman (wartawan). Rasanya sangat tidak baik, yang pasti doain aja semua sehat di Ramadan ini penuh dengan kemuliaan," kata dia.

Ustaz Guntur Bumi

Hal yang sama juga sempat dialami oleh Ustaz Guntur Bumi yang menikahi Puput Melati. Pernikahan itu berlangsung saat Puput baru berusia 21 tahun. Dari pernikahan itu, Puput dikaruniai satu orang putra.

Namun, kehadiran anak tidak membuat Puput terhindari dari perceraian. Setelah tujuh tahun membina rumah tangga, Puput dan suami pertamanya bercerai. Mereka bercerai di Pengadilan Agama Tigaraksa pada 2011 lalu.

Aa'Gym

Kabar perceraian Aa Gym dan Teh Ninih merupakan salah satu peristiwa yang cukup banyak menarik perhatian. Keduanya dikabarkan bercerai pada tahun 2011 lalu. Kabar lain menyebutkan bahwa dai kondang tersebut memutuskan untuk berpoligami. Tak rela dimadu, Teh Ninih meminta cerai.

Belakangan diketahui bahwa dai bernama Abdullah Gymnastiar itu menikahi seorang perempuan bernama, Alfarini Eridani atau Teh Rini di Bandung, tahun 2006. Namun, tak lama setelah pernikahan itu terjadi, Teh Ninih dikabarkan rujuk dengan Aa’ Gym dan menikah lagi dengan Aa’ Gym.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya