Cha In Ha, Sulli dan Goo Hara Ditemukan Tewas dalam Waktu Berdekatan

Cha In Ha
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Meninggalnya aktor Cha In Ha menambah daftar panjang bintang muda Korea Selatan yang meninggal dalam dua bulan terakhir. Aktor muda Korea yang dikenal lewat perannya dalam The Banker dan Miss Independent Ji Eun 2 ini, meninggal pada usia 27 tahun.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Agen Cha In Ha, Fantagio, mengkonfirmasi kabar kematian Cha tersebut pada hari Selasa, 3 Desember 2019. Mereka mengaku sungguh terluka dengan kabar kepergian Cha In Ha. Juru bicara agensi itu mendesak para penggemar untuk tidak berspekulasi tentang keadaan sekitar kematian Cha.

Mereka juga mengungkapkan bahwa pemakaman privat akan diadakan dalam beberapa hari mendatang. Pada hari Selasa, polisi Korea Selatan mengatakan kepada media setempat bahwa tubuh aktor muda itu ditemukan oleh manajernya di rumahnya.  Polisi saat ini sedang menyelidiki detail, tetapi hingga kini masih belum terungkap sebab meninggalnya aktor tersebut. .

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Ceraikan Istri, Apa Alasannya?

Cha In Ha yang memiliki nama asli Lee Jae-ho, baru-baru ini menjadi terkenal di dunia hiburan Korea Selatan selama beberapa tahun terakhir. Selain membintangi The Banker dan Miss Independent Ji Eun 2, aktor ini juga tampil dalam Temperature of Love, Wok of Love, dan First, Clean Passionately.

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

Baru-baru ini, Cha In Ha juga membintangi serial komedi romantis MBC Love With Flaws.  Dia juga anggota dari grup aktor Fantagio, Surprise U.

Pada hari kepergiannya, Cha In Ha sempat memposting serangkaian foto dirinya, duduk santai mengenakan jaket kulit. Foto itu sempat diunggahnya di Instagram. Ia berpose dengan mug putih di tangannya saat dia melihat ke bawah ke arah ponsel pintar.  

"Semua orang memperhatikan saya," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Kematian Cha In Ha juga turut menandai deretan daftar artis muda Korea yang meninggal hanya dalam hitungan dua bulan. Pada bulan Oktober, bintang dan penyanyi K-Pop Sulli, mantan anggota girl grup populer f (x), ditemukan tewas di apartemennya di Sujeong-gu.

Bukti awal, termasuk catatan yang ditemukan di tempat kejadian, mengindikasikan bahwa Sulli, 25, meninggal karena bunuh diri, kata pihak berwenang.  Kemudian minggu lalu, bintang K-Pop lainnya, Goo Hara, ditemukan tewas di rumahnya di Seoul.  Dia berusia 28 tahun.

Hara, yang merupakan anggota kelompok K-Pop Kara, sempat dirawat di rumah sakit pada Mei 2019 karena mencoba bunuh diri dan berhasil selamat dari maut. Tapi, rupanya, Hara justru ditemukan tak beryawa jelang akhir tahun 2019. Meski kabar ini bikin heboh, namun penyebab pasti kematian Goo Hara dan Sulli belum diketahui.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya