Anak Andi Soraya Jadi Kasir di Negeri Orang, Tapi Sambil Kuliah

Shawn Adrian (putra Andi Soraya)
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Lama tak terlihat, putra sulung pesinetron Andi Soraya, Shawn Adrian Khulafa, sedang menjalani pendidikan di luar negeri. Setelah dua tahun berada di Kanada, akhirnya 16 Desember 2019 nanti, putra kesayangannya tersebut pulang ke tanah air. 

Alasan Andi Soraya Ogah Operasi Plastik

Selama menjalani pendidikan di negeri orang, banyak cerita seru yang dialami oleh kakak dari Darren Starling ini. Termasuk pengalamannya menjadi kasir di toko sepatu. Kepada VIVA.co.id, Andi Soraya turut bercerita. 

"Banyak ceritanya (Shawn), soalnya dia kerja di sana jadi kasir di toko sepatu juga, di retail. Alhamdulilah dia anak yang pekerja keras dan gak peduli kalau dia anak artis. Kadang saya gini, saya cuma bisa kasih uang segini selebihnya kamu cari sendiri," ujarnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 5 Desember 2019.

Karena Hal Ini, Andi Soraya Sebut Anak Sekarang Berwajah Tua

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Andi ini bercerita, dia selalu ajarkan pada anaknya kalau hidup itu keras. Jadi, Shawn harus belajar mandiri, bekerja keras dan harus kuat mental. 

"Kalau anak terlalu dimanja nanti dia gak bisa mandiri dan dia anak pertama yang harus dicontoh adik-adiknya. Kalau saya didik dia failed, adik-adiknya akan lihat itu, dia harus kuat," kata dia. 

Awet Muda di Usia 43, Ternyata Segini Biaya Perawatan Andi Soraya

Selama bekerja menjadi kasir, Shawn kerap bercerita pada ibunya kalau ia sering dibuat kesal para pembeli, namun ia harus tetap bisa menahan emosi. Pengalamannya pun banyak yang seru. 

Wanita 43 tahun ini bersyukur, hubungannya dengan Shawn sangat dekat. Kalau mengobrol sudah seperti orang pacaran, bahkan kalau menelepon bisa sampai tiga jam. Tapi terkadang, Andi juga merasa kasihan dengan putra sulungnya tersebut. 

"Kadang saya kasihan sama dia, anak-anak artis lain enak banget dengan begini dengan begitu. Pulang ke Indonesia kayak Jakarta - Bandung, setiap bulan dua kali, anak saya enggak," kata Andi. 

Ibu dari Darren Starling ini juga sering menasihati putra sulungnya, Shawn. "Kamu kan sekolah, kamu harus ngerasain susahnya anak sekolah. Karena suatu hari pas udah lulus, kamu punya jalan cerita, pernah ngerasain hal-hal ini bukan yang gampang. Biar itu jadi CV kehidupan kamu," nasihatnya.

Andi Soraya pun turut mengajarkan agar anaknya tersebut bisa bersyukur. "Jangan selalu di atas orang-orang, kamu beruntung kok, banyak orang yang pengin ada di posisi kamu," pungkas Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya