Suami Iis Dahlia Pilot Pesawat Garuda yang Bawa Harley dan Brompton

Iis Dahlia.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Menteri BUMN, Erick Thohir mencopot I Gusti Ngurah Ari Askhara alias Ari Askhara dari jabatannya Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Diduga, Ari Askhara menyelundupkan komponen motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton.

Siapkan Rp6,3 Miliar, Ini Moge Listrik Incaran Dishub DKI Jakarta

Penyelundupan itu dilakukan menggunakan pesawat baru, yang dikirim dari markas Airbus ke Indonesia. Petugas bea cukai menemukan beberapa dus barang, padahal seharusnya tidak boleh ada kargo dalam penerbangan tersebut.

Beredar informasi, bahwa pesawat Airbus A330-900 Neo tersebut diterbangkan oleh suami dari salah satu penyanyi senior, Iis Dahlia. Dalam manifes, memang tertera nama Satrio Dewandono.

Ada Sepeda Motor Keren yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Melalui akun Instagram pribadinya, dikutip Senin 9 Desember 2019, wanita berusia 47 tahun itu mengakui bahwa Satrio adalah salah satu kru dari pesawat tersebut.

“Banyak media yang bertanya, apakah betul suami saya yang membawa pesawat dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya, iya. Dia salah satu kru yang aktif,” ujarnya melalui Instagram Stories.

Sepeda Motor Keren Buatan China Ini Mirip Harley-Davidson Sportster

Meski sudah memberikan klarifikasi, namun Iis meminta awak media untuk tidak menanyakan perihal kasus tersebut kepada dirinya.

Ia mengatakan, pihak Garuda Indonesia yang mempunyai kapasitas untuk menjawab semua pertanyaan, yang menyangkut kasus tersebut.

“Jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu, silahkan menghubungi pihak yang berwenang. Dalam hal ini, Garuda Indonesia. Karena, bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab,” tuturnya.

Pernyataan Iis Dahlia soal pilot pesawat Garuda Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya