BTS Disebut Cekcok dengan Agensi soal Pendapatan, BigHit Merespons

BTS.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari idola kenamaan asal Korea Selatan, BTS. BTS dilaporkan tengah mempertimbangkan tindakan hukum terhadap agensi mereka, BigHit. 

BTS Resmi Umumkan Akan Jalani Wajib Militer, Dimulai dari Jin

Hal ini diketahui melalui laporan Newsroom JTBC pada 9 Desember 2019. Laporan itu menyebut bahwa BTS baru-baru ini bertemu dengan sebuah firma hukum kenamaan untuk mencari opsi hukum terhadap agensi mereka terkait distribusi keuntungan. Firma hukum tersebut dikabarkan memeriksa rincian kasus dan meninjaunya untuk melihat apakah ada konflik kepentingan. 

Seorang pengacara yang dikutip dalam laporan itu mengatakan bahwa memeriksa konflik kepentingan adalah hal yang standar dilakukan oleh firma hukum. Ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa mereka tidak mewakili kedua pihak dalam kasus tersebut. Firma hukum yang bersangkutan mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengonfirmasi laporan JTBC.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Pada tahun 2019, BigHit Entertainment mencatat laba yang diperkirakan lebih dari 200 miliar won (sekitar US$167,9 juta), yang merupakan rekor tertinggi perusahaan. Ketika BTS memperbarui kontrak mereka dengan BigHit selama tujuh tahun, nilai perusahaan diperkirakan meningkat menjadi lebih dari 1 triliun won (sekitar US$839,6 juta).

Namun, laporan JTBC mengklaim bahwa sebelum perpanjangan kontrak, BTS dan BigHit tidak setuju tentang distribusi laba, yang akhirnya mengarah pada pertimbangan opsi hukum.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Ketika dimintai keterangan oleh wartawan JTBC, BigHit Entertainment menyatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar. 

"Kami tidak punya apa-apa untuk dikatakan kecuali bahwa itu tidak benar," ungkap BigHit seperti dikutip dari laman Soompi.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023