5 Fakta Kang Daniel, dari Korban Bullying hingga Hiatus karena Depresi

Kang Daniel
Sumber :
  • Facebook.com/pg/WannaOne.official

VIVA – Penyanyi K-Pop jebolan Produce 101 Season 2 dan eks member Wanna One, Kang Daniel, tak butuh waktu lama untuk mencapai popularitasnya saat ini. Tak hanya wajah tampan, bakat Kang Daniel di dunia musik juga mendapat banyak pengakuan.

Profil Hyeri dari Debut Girl's Day hingga Kontroversi Kisah Cinta dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Belakangan, penyanyi kelahiran 10 Desember 1996 itu mengumumkan kabar yang membuat banyak penggemarnya khawatir. Ia memutuskan untuk rehat dari aktivitas di dunia hiburan akibat depresi yang dialaminya beberapa waktu terakhir.

Di hari ulang tahunnya hari ini, para penggemar Kang Daniel ramai-ramai memberikan ucapan selamat dan doa melalui media sosial. Tagar #KANGDANIEL hingga #HappyDanielDay pun nangkring di trending topic Twitter.

7 Fakta Tentang Uee, Pemeran Utama Drakor Live Your Own Life

Yuk, kenalan lebih dekat dengan sosok pria asal Busan, Korea Selatan ini. Berikut lima fakta Kang Daniel yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

Nama lahir Kang Eui Geon

Daebak! Indonesia Peringkat Pertama Negara dengan Fans K-Pop Terbanyak di Dunia

Kang Daniel lahir sebagai anak tunggal dengan nama Kang Eui Geon. Namun, ia memutuskan mengganti namanya lahirnya karena keluarga dan kerabat yang selalu sulit melafalkan namanya.

Jadi korban bullying

Saat menjadi bintang tamu sebuah talkshow, Kang Daniel mengungkap kalau ia pernah menjadi korban bullying karena penampilannya. Lantas, ia menjadikan menari sebagai caranya membangun kepercayaan diri. Sebelum mengikuti Produce 101, ia sudah menjadi trainee selama 2 tahun 1 bulan. Mulanya, ia adalah trainee di B2M Entertainment lalu menjadi trainee di bawah MMO Entertainment.

Bangun agensi sendiri

Setelah berhasil debut bersama Wanna One, karier Daniel di dunia hiburan semakin menanjak. Lepas dari Wanna One, kariernya pun tak juga meredup hingga ia merilis single solonya. Namun, perjalanan karier solo Kang Daniel selepas Wanna One tak berjalan mulus. 

Ia diketahui pindah ke agensi LM Entertainment usai aktivitasnya bersama Wanna One berakhir. Tak lama, ia mengajukan pembatalan kontrak di agensi barunya itu karena ada kecurangan. Kang Daniel pun memenangkan kasus itu dan tak berapa lama ia membangun agensinya sendiri bernama Konnect Entertainment. Di bawah naungan agensi tersebut, Kang Daniel akhirnya merilis lagu solonya Color on Me.

Gosip pacaran dengan Jihyo TWICE

Baru saja memulai debut sebagai penyanyi solo, Kang Daniel langsung diterpa isu kencan. Sebuah laporan mengungkap kalau ia diam-diam mengencani Jihyo TWICE selama beberapa bulan. Kabar kencan itu bahkan sudah dikonfirmasi oleh agensi kedua penyanyi itu.

Alami derpresi

Awal Desember lalu, Kang Daniel tiba-tiba mengejutkan penggemarnya karena sebuah curhatan di fancafe resminya. Tulisan Kang Daniel itu langsung diterjemahkan sebagai ungkapan hatinya karena depresi. Tak lama kemudian, agensi Kang Daniel mengeluarkan pernyataan resmi yang membenarkan kalau artisnya tengah mengalami depresi dan gangguan kecemasan. Kang Daniel mengaku lelah dan takut oleh serangan komentar jahat di internet kepadanya. Karena kondisinya itu, ia pun memutuskan untuk istirahat dari dunia hiburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya