JTBC Dituntut Minta Maaf Gara-gara Sebut BTS Cekcok dengan Agensi

BTS
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Awal pekan ini rumor keretakan hubungan antara BTS dan agensinya, BigHit Entertainment, menyeruak. Hal ini berawal dari laporan sebuah stasiun televisi JTBC yang menyebut bahwa BTS dilaporkan tengah mempertimbangkan tindakan hukum terhadap agensi mereka, BigHit. 

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Melalui laporan Newsroom JTBC yang tayang pada 9 Desember kemarin menyebut bahwa BTS dan keluarganya baru-baru ini bertemu dengan sebuah firma hukum kenamaan untuk mencari opsi hukum terhadap agensi mereka tentang distribusi keuntungan. Firma hukum tersebut dikabarkan memeriksa rincian kasus dan meninjaunya untuk melihat apakah ada konflik kepentingan. 

BigHit Entertainment menyatakan bahwa rumor tersebut tidaklah benar. 

BTS Resmi Umumkan Akan Jalani Wajib Militer, Dimulai dari Jin

“Ini tidak benar. Setelah laporan itu dirilis, kami mengonfirmasi anggota BTS dan keluarga mereka, dan mereka bilang, mereka memang berkonsultasi dengan firma hukum di distrik Gangbuk Seoul dua bulan lalu untuk berkonsultasi tentang bagian dari kontrak eksklusif (terkait dengan bisnis konten video). Kami mengonfirmasi bahwa hal itu tidak berkembang menjadi permintaan resmi dan firma hukum juga tidak memberikan konsultasi resminya,” kata BigHit dalam pernyataannya, mengutip Soompi.

Baca Juga: Kabar BTS Bakal Gugat Agensi, BigHit Sebut Berita JTBC 'Lebay'

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Agensi juga menjelaskan bahwa apa yang pernah didiskusikan dengan BTS dan keluarganya bukan masalah besar dan tidak akan memengaruhi kontrak eksklusif boyband pelantun DNA tersebut. BigHit bahkan balik mengklaim bahwa laporan JTBC berlebihan.

"JTBC membuat klaim berlebihan tanpa memeriksa fakta dengan benar. Mereka tidak hanya mencoba menghubungkan agensi dengan masalah yang sama sekali tidak terkait, tetapi mereka juga menunjukkan perilaku yang membuat kami mempertanyakan apakah mereka memang outlet media yang secara ketat mengikuti kode etik jurnalistik," seru agensi dalam pernyataan panjangnya pada Selasa lalu.

Terkait rumor kasus tersebut, banyak juga penggemar yang mengaitkan pidato Kim Namjoon alias Rap Monster saat menerima penghargaan dalam ajang Variety akhir pekan lalu. Dalam speech itu, sang leader menggambarkan bagaimana hubungan antara BTS dengan BigHit Entertainment.

“Meskipun kami berada di sini untuk menerima penghargaan ini, semua tidak akan mungkin terjadi tanpa upaya dari Bang Shin Hyuk dan semua produser dan staf dari label kami,” ucap Rap Monster. 

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak JTBC terkait dengan masalah ini. Dengan adanya masalah ini, sempat membuat netizen geram dan bahkan tagar JTBC harus meminta maaf kepada BTS dan BigHit Entertainment pun sempat menjadi trending topic di Korea. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya