Video Betrand Peto dan Sarwendah Picu Kontroversi, Ini Kata Psikolog

Betrand Peto
Sumber :
  • Instagram Betrand Peto

VIVA – Betrand Peto tengah menjadi bahan perbincangan. Dalam sebuah video, nampak anak angkat Ruben Onsu itu sedang memegang lembut tangan ibu angkatnya, Sarwendah. Namun yang menjadi kontroversi, Betrand seolah ingin memegang dada istri Ruben Onsu itu.

Sarwendah Langsung Bawa Betrand Peto ke RS Setelah Jatuh di Kamar Mandi

Dalam video itu, ibu dua anak tersebut juga nampak seperti menepis tangan Betrand. Sontak saja hal ini jadi bahan perbincangan di dunia maya. Banyak yang menganggap sikap Betrand kepada Wendah bukan hal yang wajar.

Tak hanya itu, Betrand sebelumnya juga sempat menjadi sorotan karena mengonsumsi ASI Perah mantan personel Cherrybelle itu, meski usianya sudah beranjak remaja. Tetapi, baik Sarwendah dan Ruben Onsu menanggapinya dengan santai karena merasa Betrand membutuhkan banyak kasih sayang.

Terpopuler: Ajudan Prabowo Temani Nikita Mirzani di Rumah Sakit, hingga Permintaan Aneh Ria Ricis

Menanggapi hal itu, psikolog Patricia Papernow mengatakan, adanya batasan untuk mengatur dan memberi disiplin pada anak angkat tentu perlu dilakukan oleh semua orangtua. Namun, hal tersebut tak bisa dilakukan dengan terlalu terburu-buru yang mana malah membuat anak tertekan.

"Aturan tanpa kasih sayang orangtua adalah hal yang menjadi sangat salah dalam hubungan orangtua dan anak. Orangtua perlu bentuk pola pikir dengan 'koneksi' bukan 'koreksi' anak," kata Patricia.

Betrand Peto Masuk Rumah Sakit, Ruben Onsu: GWS Jagoan

Patricia menambahkan, menunjukan kasih sayang akan lebih baik dibandingkan memberi aturan pada anak angkat. Untuk memberi peraturan terkait batasan pada anak, orangtua perlu komunikasi berdua terlebih dahulu dengan pasangan, lalu beritahukan pada anak tersebut dengan cara yang tepat agar memberi kenyamanan pada semua anggota keluarga.

"Khusus pada remaja, diskusikan batasan yang sudah dibuat dengan sambil bermain atau makan bersama. Ini untuk membentuk koneksi tapi juga memberikan aturan dengan cara santai," terangnya.

Betrand Peto

Betrand Peto Ulang Tahun, Ruben Onsu Ungkap Isi Hati Haru Bikin Nangis

Tepat di momen spesialnya itu, Betrand Peto mendapat banyak ucapan dan doa dari orang-orang terdekatnya, salah satunya sang ayah, Ruben Onsu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024