Skandal Cium Suami Orang Sampai Menghilang, Siapa Jacqueline Wong?

Jacqueline Wong.
Sumber :
  • Instagram/jacquelinebwong

VIVA –  Jacqueline Wong ramai jadi perbincangan publik saat diketahui kembali ke Hong Kong setelah bersembunyi delapan bulan di Kanada. Jacqueline Wong memang menghilang setelah skandal ciuman dengan aktor Andy Hui heboh mencuat. Siapa sebenarnya Jacqueline Wong? 

Tiga Pasca Skandal, Andy Hui Adakan Konser Online

Jacqueline Wong merupakan aktris kelahiran Hong Kong yang juga berdarah Amerika-Kanada yang kini berusia 30 tahun. Jacqueline Wong menekuni dunia hiburan sebagai aktris, model, penyanyi, dan bintang televisi.

Namanya mulai dikenal setelah menjadi runner-up Miss Hong Kong 2012. Jacqueline Wong juga menjadi top 12 di ajang Miss World 2013. Ia pun menjadi cameo di sejumlah serial drama yang kemudian merangkak mendapat peran sebagai artis pendukung.

Kebijakan Kontroversial Jokowi hingga Vanessa Angel Nikah Diam-diam

Pada April 2019, Jacqueline Wong mendapat sorotan tajam karena ketahuan berciuman dengan bintang Hong Kong Andy Hui yang sudah menikah dengan aktris dan penyanyi Sammi Cheng. Keduanya kepergok bemesraan di dalam taksi yang terekam oleh kamera kendaraan tersebut.

Baca Juga: ?Jacqueline Wong Viral Usai Selingkuh dan Sembunyi di Kanada 8 Bulan

Keluarga Tanggapi Kepulangan Jacqueline Wong Usai Skandal Selingkuh

Video mereka tersebar luas dan menjadi skandal panas kala itu. Andy Hui disebut-sebut mengantar Jacqueline Wong ke rumahnya. Heboh pemberitaan, Hui pun meminta maaf secara terbuka pada istri dan orang-orang tercintanya. Andy Hui mengatakan bahwa ia sedang mabuk saat itu.

Sejak skandal tersebut, Jacqueline Wong memblokir kolom komentar di akun media sosialnya. Ia juga mendadak menghilang dan diketahui pergi ke Kanada. Banyak rumor yang mengiringi keberadaannya di Kanada, termasuk soal isu bangkrut, yang kemudian dibantahnya.

Sebelum kembali ke Hong Kong, Jacqueline Wong muncul terlebih dahulu di media sosial. Dia menjelaskan statusnya dalam drama terbaru, Finding Her Voice. Saat skandalnya mencuat, Jacqueline Wong disebut-sebut dapat pencekalan dari banyak pihak. Namun kini semua tampak mulai kembali normal. 

Jacqueline Wong menyebut bahwa drama tersebut akan tayang sesuai dengan format asli dan sesuai yang dijadwalkan. Meski bersyukur pencekalan terhadap dirinya sudah dicabut, namun Jacqueline Wong masih merasa takut menghadapi respons publik terhadap penampilannya.

"Aku takut skandalku akan memengaruhi rating serial ini. Aku takut menyia-nyiakan kerja keras semua orang," tutur Jacqueline Wong kala itu. 

Kini, setibanya di Hong Kong, Jacqueline Wong mengaku ingin move on dari skandal yang sudah menjeratnya. Sambil menangis, Jacqueline Wong berharap, ia bisa melanjutkan hidup dan kariernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya