Han Stray Kids Mundur dari Banyak Kegiatan karena Gangguan Kecemasan

Han Stray Kids
Sumber :
  • JYP Entertainment

VIVA – Salah satu personel Stray Kids, Han, dikabarkan batal mengikuti sejumlah aktivitas grupnya karena masalah kesehatan mental. Han disebut mengalami sejumlah gejala kecemasan psikologis yang hilang-timbul. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

JYP Entertainment sebagai agensi yang menaungi Stray Kids menjelaskan, Han merasakan tekanan yang luar biasa ketika berada di kerumunan orang-orang. Meski tidak terlalu memengaruhi jadwal panggung dan siarannya, namun Han bertekad untuk sembuh sehingga sudah menjalani serangkaian perawatan.

"Karena gejalanya beragam, keputusan untuk menampilkan Han ke sejumlah acara, sayangnya, harus selektif dan kami mohon pengertiannya," kata agensi, seperti dikutip dari laman Soompi.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Sejauh ini, JYP menyebut, Han tidak akan ikut syuting bersama Stray Kids dalam 2020 Idol Star Athtetics Championships yang dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Senin, 16 Desember 2019. Terbaru, Han juga dikonfirmasi tak hadir dalam acara fan signing pada akhir Desember ini.

"Kami informasikan bahwa Han Stray Kids tidak akan ikut fan signing pada 20, 21, dan 26 Desember ini. Hal tersebut demi pemulihannya secepat mungkin, kami minta STAYs bisa memakluminya," ujar agensi.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Kondisi Han Stray Kids pun dikabarkan mulai membaik setelah aktif menjalani perawatan. Han disebut sangat ingin sembuh dan tak membuat para penggemar mengkhawatirkannya.

"Dia sangat bertekad gigih dalam menjalani perawarannya dan semua anggota Stray Kids sangat mendukungnya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan artis kami bisa pulih segera," ujar agensi Han tersebut.

Belum lama, Stray Kids yang merupakan boyband pendatang baru terpopuler di Asia saat ini, juga harus kehilangan anggotanya, Woojin, pada Oktober lalu. Woojin membatalkan kontrak eksklusifnya dengan JYP Entertainment karena alasan pribadi.

Akibatnya, mini album mereka, Cle: LEVANTER sempar tertunda perilisannya. Namun leader Stray Kids, Chan, memastikan bahwa grup mereka baik-baik saja, meski ditinggal Woojin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya