Beneran Atau Gimmick? Ini 4 Kejanggalan Pernikahan Vanessa Angel

Vanessa Angel.
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA – Vanessa Angel dikabarkan telah menikah dengan seorang pengusaha. Hal itu telah dibenarkan oleh manager Vanessa, Joana.

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

"Kemarin sore. Untuk pengantin prianya mereka minta tidak di-publish. Yang pasti sudah sah suami istri," ujar Joana saat dihubungi media, Senin, 16 Desember 2019.

Ia juga mengatakan bahwa Vanessa menikah pada Minggu, 15 Desember 2019 kemarin di kediaman Joana di kawasan Cinere, Depok. Mengenai identitas suami Vanessa, sang manager hanya menyebutkan bahwa ia merupakan pengusaha.

4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

Sementara mas kawin yang diberikan sang suami kepada Vanessa disebutkan berupa cincin emas dan seperangkat alat salat.

Namun, dari pengakuan Joana tadi, ada beberapa hal mengganjal terkait pernikahan Vanessa. Berikut ini di antaranya, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Fuji dan Fadly Faisal Bikin Tren 'Hi Kids' Buat Gala, Netizen: Kayak Liat Bibi Sama Vanessa

Tanpa restu orangtua

Pernikahan merupakan hari bahagia dan proses penyatuan dua manusia juga keluarganya. Sayangnya, ketika Vanessa telah mengaku menikah, orangtua tidak mengetahuinya sama sekali.

Hal itu diungkapkan oleh Jane Shalimar yang pernah dekat dengan Vanessa.

"Kapan ya? Enggak ada, masa bapaknya enggak tahu," kata Jane.

Siapa walinya?

Jika ayah Vanessa mengaku tidak tahu dan Vanessa beragama Islam, sepatutnya, ijab kabul dilakukan ayah Vanessa dan mempelai pria. Jika tidak ada wali dan dua saksi, maka pernikahan menjadi tidak sah.

Identitas suami dirahasiakan

Identitas suami Vanessa Angel dirahasiakan oleh orang terdekat. Bahkan Vanessa tidak mengunggah foto sosok pria tersebut. Ia hanya mengunggah foto bergandengan tangan dengan sticker ‘Just Married’.

Hal ini berbanding terbalik dengan kebiasaan Vanessa. Ia selalu rajin mengunggah aktivitasnya. Namun, informasi mengenai hari bahagianya itu ditutup rapat-rapat.

Sekadar konten?

Vanessa Angel kini telah menjajal karier sebagai YouTuber. Berbagai konten diunggah dan disambut cukup baik oleh warganet di YouTube. Banyaknya kejanggalan dalam pernikahan ini buat beberapa orang menduga kabar pernikahan Vanessa hanya gimmick untuk konten YouTube-nya.

“Ya sayang ya. Bukan yang gimana-gimana, pernikahan itu kan sakral. Bukan hal yang dimainkan,” ucap Jane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya