Skandal dan Kontroversi Terpanas Artis Korea Sepanjang Tahun 2019

Skandal artis Korea.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tak terasa tahun 2019 akan segera berakhir, sederet persitiwa khususnya dari dunia hiburan Tanah Air maupun internasional banyak menghiasi media massa dan pemberitaan sepanjang tahun ini. Salah satu yang mencuri banyak perhatian adalah tingkah dan kejadian yang menimpa artis-artis Korea Selatan.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Di bawah ini, VIVA merangkum sederet skandal dan kontroversi artis Korea Selatan yang menghebohkan sepanjang tahun 2019.

1. Seungri 

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Mantan personel boyband BIGBANG, Seungri membuat kehebohan di awal tahun, pada bulan Januari 2019. Seungri terlibat kasus kekerasan di kelab malam Burning Sun. Kelab malam tersebut dituding menjadi penyedia jasa prostitusi online dan narkoba.

Seungri

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

Tak berhenti sampai di situ, kasus Seungri pun merembet ke mana-mana. Tak tanggung-tanggung, Seungri didakwa dengan tujuh dakwaan berbeda, yakni penyedia jasa prostitusi, memediasi PSK dengan pelanggan, penggelapan dana Burning Sun, penggelapan dana bisnis, upaya menghancurkan bukti investigasi, penyebaran video mesum, pelecehan seksual, dan pelanggaran terhadap tindakan sanitasi makanan. Pada tanggal 10 Maret Seungri ditetapkan sebagai tersangka.

Jung Joon Young

Kasus yang menjerat Seungri juga menyeret beberapa artis lain, salah satunya adalah Jung Joon Young. Ia diketahui telah merekam adegan seksnya dengan beberapa wanita dan disebarluaskan di grup chat pribadi.

Atas perbuatannya tersebut, pada tanggal 21 Maret 2019 Joon Young resmi ditahan dan saat ini sudah divonis hukuman penjara selama 6 tahun. 

Jung Joon Young.

Terbaru adalah Jung Joon Young diketahui telah merekam adegan seksnya itu di rumahnya sendiri, di tempat bisnis hiburan dewasa, hotel, dan bahkan di pesawat terbang.

Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

Pasangan yang terkenal romantis, yakni Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun membuat kehebohan pada bulan Agustus lalu karena tiba-tiba saja keduanya memutuskan untuk bercerai.

Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun.

Kabar perceraian itu pertama kali terungkap lewat potongan pesan teks yang diunggah Goo Hye Sun di akun Instagramnya. Pesan teks tersebut menampilkan percakapan antara dirinya dengan Ahn Jae Hyun yang membicarakan rencana perpisahan mereka. Sederet isu pun berkembang mengenai alasan perceraian mereka, mulai dari Ah Jae Hyun yang tak kuat dengan sikap Goo Hye Sun sampai dengan isu orang ketiga.

Sulli

Mantan personel girlband f(X), Sulli, membuat heboh di jagat pemberitaan dunia hiburan karena ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri. Pihak manajer menemukan Sulli sudah tidak bernyawa di kediamannya pada Senin, 14 Oktober 2019.

Sulli.

Dari penyelidikan pihak kepolisian, Sulli diketahui meninggal dunia karena gantung diri. Sebelum meninggal, polisi menjelaskan bahwa Sulli menderita depresi berat. Kabar kematian Sulli itu pun membuat rekan-rekan artisnya ikut berduka.

Goo Hara

Kabar kematian Goo Hara juga berhasil meraih banyak perhatian. Pasalnya, Goo Harra meninggal dunia akibat bunuh diri, tidak lama setelah sahabatnya yakni Sulli juga meninggal dunia karena bunuh diri pada bulan Oktober.

Goo Hara.

Polisi menemukan Goo Hara dalam keadaan tidak bernyawa di kediamannya di Cheongdam pada Minggu malam, 24 November 2019. Sama seperti Sulli, Goo Hara memilih mengakhiri hidupnya karena depresi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya