Artis China Era 1980-an, Lin Liyun Meninggal karena Pneumonia

Lin Liyun.
Sumber :
  • Asia One

VIVA – Mantan aktris China, Lin Liyun yang terkenal dengan serial 1980-an yang ia bintangi dengan Huang Wenyong dan Chen Tianwen di stasiun TV lokal meninggal dunia.

Heboh Dilraba Dilmurat Terlibat Skandal Seks, Disebut Berhubungan Intim di Bar

Lin meninggal di usia 58 tahun karena penyakit pneumonia, dilansir dari laman Asia One, Senin, 16 Desember 2019. Ia meninggal pada 13 Desember 2019 lalu, bertepatan dengan ulang tahunnya dan ulang tahun suaminya, sekaligus hari jadi pernikahan mereka.

Ibu tiga anak itu didiagnosis menderita beberapa kerusakan sistem atrofi dan mulai menggunakan kursi roda pada 2014. Hal itu pernah ia sampaikan pada Shin Min Daily News pada 2015 lalu.

Artis China Xing Fei dan Xing Zhaolin Sapa Fans Indonesia, Siapa Menyusul?

Lin merupakan artis yang cukup populer karena membintangi serial drama di Channel 8 pada era 1980-an. Ia juga salah satu pemeran utama serial The Young Heroes bersama Chen dan Li Wenhai. Serial itu mengisahkan tentang peperangan di China.

Namun, ia secara bertahap menghilang dari layar televisi setelah 1980-an. Terakhir, ia membintangi Family Matters, sebuah drama hukum yang dibintangi Ivy Lee dan Thomas Ong pada 2006.

Pesan Xing Zhaolin Buat Fans Halu yang Pengin Punya Cowok Seperti di Drama

Lin juga muncul di Star Awards pada 2007, bersama dengan mantan aktris televisi 1980-an lainnya, seperti Ye Sumei dan Fu Shuiyu.

Li, yang turut datang ke pemakaman Lin mengatakan bahwa Lin adalah wanita yang terlihat dingin, tapi sebenarnya sangat hangat dan baik hati. Lin juga disebut sebagai wanita yang tulus dan profesional dalam kariernya.

Sedangkan Chen Shucheng, yang pernah beradu akting dengan mendiang Lin di drama Pursuit (1984) mengatakan bahwa Lin adalah aktris yang luar biasa.

Kepergian Lin terjadi setelah kematian aktor lokal China Bai Yan, yang meninggal di usia 100 tahun pada Agustus 2019 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya