Zul Zivilia hingga Jefri Nichol, Artis Terjerat Narkoba di Tahun 2019

Jefri Nichol, Nunung, dan Zul Zivilia
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Selama tahun 2019 ini, banyak cerita dan peristiwa terjadi di dunia hiburan Tanah Air, khususnya menimpa para pelaku seninya. Dari banyaknya peristiwa yang mencuri perhatian, tersandung masalah hukum karena narkoba menjadi cerita pilu tersendiri yang dialami para artis pada tahun 2019 ini.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Di bawah ini VIVA merangkum 5 artis yang terjerat kasus narkoba dan beritanya mencuri perhatian banyak orang di sepanjang tahun 2019.

Aris Idol

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Aris Idol

Januarisman alias Aris Idol membuka cerita kelam artis yang tersandung kasus narkoba di tahun 2019. Aris ditangkap dengan empat orang lainnya yakni YSP, AS, AY, dan AM. Penyanyi besuara khas itu ditangkap pada hari Selasa, 15 Januari 2019 pukul 01.00 di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta. 

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Aris ditangkap oleh Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Aris terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu seberat 0.23 gram.

Zul Zivilia

Zul Zivilia.

Pada bulan Maret tahun 2019 lalu, pelantun single Aishiteru yang tak lain adalah vokalis band Zivilia, Zul, harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diringkus akibat kasus narkoba di salah satu apartemen yang berada di Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 51,096 kilogram sabu-sabu dan 54.000 butir ekstasi. Zul pun divonis 18 tahun penjara dan denda satu miliar karena perbuatannya. Ia mengaku tak puas atas keputusan hakim yang jatuh pada Rabu, 18 Desember 2019.

Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa ditangkap atas kasus narkoba

Artis peran yang juga mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa, ditangkap Unit Narkoba Polsek Metro Menteng karena mengonsumsi narkoba.

Sandy ditangkap di sebuah hotel yang berada di Jakarta Selatan pada bulan Maret tahun 2019. Dari penggerebekan tersebut, ditemukan barang bukti sabu seberat 0.24 gram. Saat ini, Sandy sudah divonis 4 tahun kurungan penjara.

Nunung

Nunung dan suami

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suami July Jan Sambiran digerebek pihak kepolisian karena kasus narkoba pada Jumat siang, 19 Juli 2019. Nunung digerebek di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dari penggerebekan tersebut, ditemukan sabu-sabu seberat 0,36 gram.

Tertangkapnya Nunung sempat menghebohkan banyak pihak yang seakan tidak percaya dengan Nunung yang memang setiap hari tampil sehat dan ceria di layar televisi. Menurut pengakuannya, Nunung mengonsumsi sabu karena alasan untuk menambah stamina. Saat ini, Nunung dan sang suami sudah divonis rehabilitasi selama 1.5 tahun.

Jefri Nichol

Jefri Nichol.

Aktor muda berbakat yakni Jefri Nichol membuat geger publik, karena ditangkap oleh pihak kepolisian pada hari Senin malam, 22 Juli 2019. Jefri ditangkap sekitar pukul 23.30 WIB. 

Dari penangkapan tersebut diperoleh barang bukti ganja seberat 6,01 gram, yang disimpan Jefri di dalam kulkas. Saat ini, Jefri sudah divonis pidana rehabilitasi selama 7 bulan. Banyak pihak terutama para artis menyayangkan kejadian nahas tersebut bisa menimpa Jefri, padahal pada saat itu karier Jefri Nichol sedang menanjak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya