Kemalingan Motor, Atta Halilintar Cari Pelaku Lewat YouTube

YouTuber Atta Halilintar.
Sumber :
  • Instagram.com/@attahalilintar

VIVA – Belum lama ini YouTuber Atta Halilintar mengalami hal yang tak menyenangkan. Sebuah motoryang parkir tepat di depan toko AHHA miliknya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, digondol maling.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Lewat video channel YouTube-nya. Ia mengungkapkan bagaimana kronologi hilangnya motor tersebut.

"Baru baru ini kita ada musibah. Ya, menurut aku social media bisa menjadi penyelamat atas kejadian kriminal, tapi juga bisa memberikan efek jera, kasih pelajaran buat orang yang melakukan tindak kriminal," kata Atta.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Ia melanjutkan, baru-baru ini, di salah satu toko miliknya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terjadi pencurian motor tepat jam 5 pagi atau sebelum tokonya buka. Motor yang dicuri merupakan motor milik karyawan Atta.

Bukan perkara harga atau apa motornya bagi Atta. Hanya saja tingkah si maling yang membuatnya geram. Pria yang merupakan maling motor itu ternyata sudah sering berusaha mengambil motor di sana dan beberapa kali terpantau di kamera CCTV.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Sempat gagal, si maling terus mencoba karena takut ketahuan oleh orang-orang sekitar. Maka dari itu, Atta dan tim ingin memberi pelajaran si maling agar jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

Dari video, terlihat bahwa si maling sebelumnya sempat parkir di pinggir jalan. Dari kamera pertama, Atta Halilintar mengatakan bisa melihat ciri-ciri wajah si pelaku. Si maling masuk ke parkiran motor dengan dibonceng oleh temannya.

Dia turun dari motor, temannya menunggu di atas motor yang ditumpangi. Si pelaku mulai beraksi. Hanya 15 sampai 20 detik dia berhasil menggondol motor tersebut.

"Berarti dia itu sudah sangat lihai," ucap Atta yang melanjutkan bahwa motor tersebut milik karyawannya.

Atta Halilintar mendapat laporan kalau banyak kasus pencurian motor di daerah tokonya tersebut. Itulah mengapa dia ingin mempublikasikan si pelaku agar jera. Dan dia bekerja sama dengan polisi agar si pelaku ditemukan dan kapok.

Atta memanggil karyawannya yang punya motor, ternyata si karyawan bilang kalau motor tersebut masih ada sekitar jam 4 subuh, terakhir dia melihat. Dia biasa memarkirkan motor di sana karena berpikir aman dan tidak terjadi apa-apa.

"Motornya Scoopy New tahun 2017, platnya B 4586 TTX, warna abu-abu dope, pajak hidup. Ciri cirinya sih body depan sebelah kiri pecah," ucap Koh Coy, sang pemilik motor yang juga karyawannya Atta.

Motor tersebut sangat bersejarah bagi Koh Coy karena pernah dibawa pulang kampung dan banyak yang pernah dia boncengi. Selain itu, dia rela enggak makan demi bisa bayar cicilan motor tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya