Memaki sampai Cabut, 5 Kali Adam Driver Tak Sanggup Lihat Diri Sendiri

Adam Driver.
Sumber :
  • Instagram/marriagestory

VIVA – Adam Driver jadi perbincangan karena keluar tiba-tiba saat tengah wawancara di program radio tentang Marriage Story. Adam Driver memang pernah mengatakan bahwa ia tak suka melihat atau mendengar ulang dirinya membawakan peran. 

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

Dalam sebuah wawancara dengan radio dan program yang sama di tahun 2015, ia menyebut, cenderung ingin mengubah apa yang sudah dia lakukan di depan layar. Hal itu membuatnya tak nyaman, bahkan muak.

"Aku tak mau dengar (atau lihat) akting buruk yang mungkin ada di klip itu. Tidak, aku sudah pernah menonton atau mendengar diriku sebelumnya, dan selalu membencinya. Aku selalu merasa aku bisa mengubahnya, tapi kan tidak. Dan ku rasa, aku punya kecenderungan untuk membuat sesuatu lebih baik atau membuat diriku dan orang lain di sekitarku gila dengan hal yang aku inginkan atau ku harapkan berubah," kata Adam Driver kala itu.

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

Bukan sekali ini saja Adam Driver merasa muak saat melihat penampilannya. Meski banyak aktor merasakan hal yang sama, namun, pemain Star Wars ini, begitu seringnya perasaan itu muncul membuatnya mengkategorikan rasa cemas itu sudah sebagai bentuk fobia. The New Yorker membeberkan lebih detail pengakuan Adam Driver soal ketakutanya tersebut.

Baca Juga: Muak, Adam Driver Tiba-tiba Keluar saat Wawancara soal Marriage Story

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

Girls

Adam Driver menyebut, pertama kali melihat dirinya di Girls lewat laptop kreator serial ini, Lena Dunham. Saat itu, ia mengaku sudah merasa malu dan kesal sendiri.

"Itu ketika aku menyadari, aku tak bisa nonton diriku sendiri. Aku pasti tak bisa menontonnya jika kami terus melakukan hal tersebut," kata Adam Driver dalam profil The New Yorker.

Inside Llewyn Davis

Pada tahun 2013, Adam Driver juga pernah punya adegan menyanyi lagu dalam film Inside Llewyn Davis. Bukan cuma merasa tak nyaman, Adam Driver bahkan sampai menghardik filmnya sendiri.

"Aku membenci apa yang ku lakukan," katanya.

Star Wars: The Force Awakens

Saat premiere Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015 lalu, Adam Driver dipaksa untuk duduk menonton pemutaran filmnya. Alhasil, aktor ini tak sanggup menahan fobianya hingga ingin muntah.

"Aku benar-benar dingin, karena aku tahu adegan saat aku harus membunuh Han Solo akan datang dan orang-orang kayak, semangat banget-banget, saat judulnya baru muncul. Aku merasa harus muntah," akunya.

BlacKkKlansman

Meski sutradara Spike Lee menyebut jika Adam Driver menonton pemutaran film BlaKkKlansman, sang aktor mengoreksinya. Adam mengaku selama screening, ia bersembunyi di sebuah ruangan dan kembali ke studio ketika penutupan untuk membungkuk memberi salam kepada audiens.

Marriage Story

Sutradara film Marriage Story, Noah Baumbach, kala wawancara ini dirilis Oktober lalu, mengaku masih membicarakan apakah Adam Driver akan menonton ulang penampilannya di film tersebut. 

Adam Driver nyatanya malah walk out saat wawancara dengan program radio Fresh Air di NPR. Ia sudah diperkenankan untuk melepas headphone dan diminta memasangnya lagi ketika klip saat ia menyanyi dalam film tersebut, selesai diputar.

Meski begitu, Adam Driver mendadak meninggalkan ruangan dan gedung radio. Para kru kebingungan dan tak tahu apa yang terjadi.

Sutradara yang dikutip The New Yorker saat Oktober lalu memaklumi perasaan janggal yang dialami Adam Driver. Ia menyebut, mungkin Adam Driver khawatir menyakiti aktingnya sendiri jika ia kerap mendengar atau melihat dirinya dalam peran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya