Setelah Operasi Kanker, Vidi Aldiano Kini Hanya Punya Satu Ginjal

Vidi Aldiano.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, penyanyi Vidi Aldiano mengejutkan publik dengan pengumuman bahwa ia tengah menderita kanker ginjal. Pengakuan Vidi pun bikin kaget, termasuk rekan artis dan para penggemar.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Vidi Aldiano memutuskan untuk menjalani operasi di Singapura. Penyanyi kelahiran Jakarta tersebut menjelaskan bahwa setelah operasi yang berjalan selama 4 jam itu, ia kini harus bertahan hidup dengan satu ginjal saja.

“Operasinya empat jam kurang lebih. Dan sekarang saya hanya punya satu ginjal. Saya selalu berpikir untuk melakukan respons yang baik untuk semua ini,” ucap Vidi dalam video yang diunggah ke channel YouTube-nya, dikutip VIVA pada Jumat, 20 Desember 2019.

Ungkap Fakta di Balik Ultah Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier: Lo Sehat Terus Ya

Setelah operasi tersebut, Vidi menjelaskan kanker di dalam tubuhnya memang sudah tidak ada. Meski begitu, karena tergolong agresif, Vidi harus terus kontrol, sebab dokter menyebut kankernya bisa saja datang lagi.

Baca Juga: Kanker Ginjal, Operasi Vidi Aldiano Dikabarkan Lancar dan Sukses

Gegara Temenan Sama Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier Akui Hidupnya Berubah

“Tapi setelah ginjal gue di-remove, di badan gue enggak ada kankernya. Tapi jenis kanker gue adalah yang mungkin banget akan hadir lagi. Jadi gue harus rajin kontrol,” katanya lagi.

Setelah benar-benat pulih dan diperbolehkan pulang, Vidi Aldiano mengatakan bahwa dirinya sudah bisa beraktivitas lagi. Vidi mengaku harus lebih mengontrol asupan makanan dan minuman ke dalam tubuhnya.

“Tapi gue sudah bisa balik aktivitas lagi. Gue tetap disuruh nyanyi, olahraga. Tapi bedanya sekarang gue harus lebih kontrol makanan dan minuman yang masuk ke tubuh gue,” ucap Vidi Aldiano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya