12 Artis Meninggal Dunia Tahun 2019

Cecep Reza
Sumber :
  • Instagram/cecepreza_

VIVA – Kepergian selamanya seseorang tentu menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga dan sahabat yang ditinggalkan. Seperti ketika aktor Cecep Reza meninggal dunia pada 19 November 2019, Marshanda sedih bukan kepalang.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Dia langsung melayat ke rumah duka dan memberi dukungan untuk istrinya Cecep. Ya, Marshanda dan Cecep telah bersahabat sejak kecil ketika pertama kali kenal saat syuting sinetron Bidadari. Caca, begitu sapaannya, juga mendedikasikan sebuah puisi untuk almarhum Cecep.

Lalu, siapa saja seniman dan figur publik lainnya yang meninggal dunia selama tahun 2019? Berikut ini daftarnya.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Torro Margens

Torro Margens.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Pria yang identik dengan peran antagonis di film dan sinetron itu meninggal pada 4 Januari 2019 di Sukabumi, Jawa Barat. Torro meninggal dunia di usia 68 tahun karena infeksi lambung yang dideritanya.

Robby Tumewu

Aktor Robby Tumewu Meninggal Dunia

Robby meninggal pada 14 Januari 2019 di Jakarta. Dia terkenal sebagai perancang busana yang kerap membuat desain dengan corak dan bentuk yang unik dan funky.

Saphira Indah

Saphira Indah

Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat ini meninggal saat sedang hamil dalam usia kandungan 6 bulan. Kabarnya dia mengalami sakit paru-paru dan meninggal pada 30 Januari 2019 di usia 32 tahun.

Nana Krip

Grup lawak yang bernama Sersan atau Sersan Prambors. Nana Krip sebelah kanan .

Pelawak satu ini meninggal di usia 73 tahun pada 20 Februari 2019 di Jakarta. Dia menghembuskan napas terakhir karena komplikasi penyakit paru-paru.

Dynand Fariz

Mendiang Dynand Fariz, Presiden Jember Fashion Carnival.

Penggagas Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz meninggal pada 17 April 2019. Sebelum meninggal, ia sempat dirawat di rumah sakit selama tiga hari.

Irena Justine

Irena Justine meninggal dunia

Irena meninggal tiba-tiba pada 26 Mei 2019 saat sedang syuting. Ia diduga terserang penyakit jantung. Dia jatuh pingsan, dilarikan ke rumah sakit dan sempat dipasangkan alat pemacu jantung. Namun, nyawanya tak terselamatkan.

Robby Sugara

Robby Sugara

Aktor berdarah Jawa-Ambon-Belanda, Robby Sugara meninggal dunia pada 13 Juni 2019. Dikabarkan dia tutup usia karena serangan jantung.

Jacky Zimah

Jacky Zimah.

Jacky Zimah, mantan suami pedangdut Rita Sugiarto itu tutup usia pada 2 Juli 2019 di usia 63 tahun.  Jacky dikenal sebagai pelantun lagu dangdut, di antaranya adalah Cinta Setengah Mati, Jangan Rayu-Rayu dan Ke Ujung Cinta. Jacky juga pernah membintangi sebuah film berjudul Dilihat Boleh Dipegang Jangan yang dirilis pada tahun 1983.

Rudy Badil

Rudy Badil.

Pendiri Warkop DKI, Rudy Badil meninggal dunia pada 7 Juli 2019 karena stroke. Padahal anaknya akan segera menikah satu bulan setelah kepergiannya. Saat dia meninggal, Indro Warkop turut berduka cita atas kepergian Rudy.

Arswendo Atmowiloto

Arswendo Atmowiloto

Pada 19 Juli 2019, penulis sekaligus wartawan senior Arswendo Atmowiloto meninggal dunia di usia 70 tahun. Arswendo dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement atas jasa-jasanya berkarya hingga akhir hayat saat Panasonic Gobel Awards 2019.

Agung Hercules

Agung Hercules

Dunia hiburan berduka atas kepergian Agung Hercules yang dikenal ramah dan humoris pada 1 Agustus 2019. Agung meninggal setelah menjalani perawatan beberapa bulan di RS Dharmais karena terdiagnosis kanker otak jenis glioblastoma beberapa bulan sebelumnya.

Cecep Reza

Cecep Reza.

Pemeran Bombom dalam sinetron Bidadari pada tahun 2005 silam itu meninggal pada 19 November 2019. Sebelum meninggal, dia sempat menjalani operasi pemasangan ring di jantungnya. Sahabatnya, Marshanda terpukul atas kepergian Cecep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya