Kisah Pilu Anak Deddy Dores Kini Jadi Driver Ojol Demi Hidupi Keluarga

Anak Deddy Dores, Calvin Dores
Sumber :
  • Instagram/@dorescalvin

VIVA – Calvin Dores anak dari almarhum Deddy Dores menjadi perbincangan akhir-akhir ini, setelah foto dirinya menggunakan atribut pengemudi ojek online (ojol) viral di media sosial, hal itu dilakukan Calvin untuk memenuhi kebutuhan keluarganya setelah kepergian sang ayah.

BRINS Bantu Driver Gojek Disabilitas Tingkatkan Literasi Keuangan, Begini Caranya

Calvin mengaku sudah sejak tiga tahun lalu ia mendaftarkan diri sebagai pengemudi ojol, namun memang baru belakangan ini diketahui oleh masyarakat luas, sejak 2016 ia juga sempat berpindah-pindah perusahaan ojol.

"Ojol daftar 2016 akhir, sudah daftar, cuma viralnya baru kemarin sama sekarang ini. pindah-pindah sih, dari perusahaan ojek yang A ke ojek yang B," ujar Calvin di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Desember 2019.

Detik-detik Pengemudi Ojol Dihipnotis, Dikasih Minum Pria Bertopi Lalu Motornya Raib

Calvin membenarkan jika pekerjaannya kini sebagai pengemudi ojol untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya, sebab kini ia lah yang memegang tanggung jawab itu setelah kepergian Deddy Dores.

Ojol menjadi pilihan dari Calvin karena dirinya enggan bekerja di bawah tekanan, ia merasa jika menjadi pengemudi ojol bisa lebih bebas tanpa diatur dan dikekang saat bekerja.

Jasad Pengemudi Ojek Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Makassar

"Satu saya sebenarnya kebutuhan, karena ya kita sebagai laki-laki dan seorang ayah, tentunya punya kewajiban buat nafkahin anak istri, nyokap, adek, itu poin pertama, poin kedua, gue enggak bisa dikekang orangnya, enggak bisa kerja yang netep gitu loh. Gue juga sukanya bebas, akhirnya pilih jalurnya ya itu," katanya.

Meski sering mendapatkan tanggapan negatif dari berbagai pihak, Calvin tidak ingin memikirkan hal itu, ia merasa jika pekerjaan yang saat ini tengah dijalaninya merupakan pekerjaan yang halal.

"Ya banyak sih yang tanggapan negatif banyak banget, cuma ga mau gue pusingin sih kalau soal kayak gitu, intinya kan halal, kecuali gue mencuri, yang sifatnya negatif," ujarnya.

Mencicil utang sang ayah

Selain berjuang hidupi keluarganya menjadi ojek online, Calvin juga mengungkapkan bahwa ia harus melunasi utang-utang almarhum ayahnya. Tak hanya itu, dirinya juga pernah berbagi pengalamannya ditipu puluhan juta. Pengalaman pilu itu dibagikan Calvin lewat akun instagramnya @dorescalvin.

“Tuhan bantu aku untuk selalu bersyukur atas semua keadaan, sabar menjalani masalah dan ikhlas akan semua takdirmu.

Walau hutang sya dan hutang alm papah yg sampai saat ini sya selalu angsur....
Ketipu 50jt dngan orang yg baru saya kenal,,
Dan sdah beberapa bulan ini sepi pemasukan...
Hamba tetap yakin akan jalan mu ya rab????

Pasti akan ada dimana wkt yg engkau berikan kebahagian lg sperti dulu lg...
Hamba pasrah akan jalan mu hamba ikhlas dan hamba akan terus berikthiar huntuk mendapat kan ridho ya rab... Bismillah.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya