Ruben Onsu Umrohkan 25 Karyawan, Celetukan Betrand Peto Bikin Kaget

Ruben Onsu.
Sumber :
  • Instagram @ruben_onsu

VIVA – Merayakan suka cita Natal dan liburan Tahun Baru, Ruben Onsu dan keluarga berencana berlibur ke Italia. Rencananya, mereka akan menghabiskan waktu selama delapan hari di sana untuk mengunjungi Milan dan Roma.

Sebelum Meninggal Dunia, Babe Cabita Jalani Ibadah Umroh Bersama Istri, Ungkap Hal Ini

Namun, kebahagiaan mereka berlibur ke Italia juga turut ditularkan kepada orang-orang yang sudah setia bekerja pada Ruben Onsu. Meski bukan ke Italia, tak tanggung-tanggung Ruben memberangkatkan 25 orang karyawannya sekaligus untuk pergi beribadah umroh.

Ditemui VIVA saat Christmas Dinner bersama keluarga Onsu, presenter ini turut bercerita mengenai kebiasaannya yang kerap mengajak berlibur para karyawannya. Dan kebiasaan ini rutin ia lakukan setiap tahun, dengan tujuan supaya mereka semakin solid.

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

"Ya, biasanya setiap tahun itu pasti, kadang kita suka kumpul-kumpul supaya kita lebih solid lagi. Terkadang ke Bali, kadang cuma di villa saya aja, kadang ke mana gitu kan. Tapi tahun ini saya pikir daripada jalan-jalan, udah deh lebih baik kalian umroh aja," ujarnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 25 Desember 2019.

Lebih lanjut pria 36 tahun ini bercerita bahwa ini sudah menjadi doa dari para karyawannya agar bisa menunaikan ibadah umroh. Ruben mengatakan, kalau uang jatah berlibur tidak dapat diuangkan, jadi kalau mau, lebih baik berangkat umroh. Total karyawan yang diberangkatkan umroh berjumlah 25 orang yang dibagi dalam dua kloter. Benarkah, para karyawan yang beruntung untuk umroh, harus melalui tahapan seleksi sebelumnya?

Jalani Ibadah Umroh Bareng Pangeran Mateen, Mukena Anisha Rosnah Curi Perhatian

"Enggak ada seleksi (untuk diberangkatkan umroh), 25 orang itu memang yang sama kita, bukan yang di kantor," lanjut dia.

Namun, saat Ruben sedang menjelaskan mengenai siapa saja karyawannya yang diberangkatkan, dengan polos, sang anak angkat Betrand Peto, membuat celetukan yang membuat semua orang tertawa.

"Karyawan ayah 6000 orang, kok 25 orang sih?," celetuk Betrand yang mengira kalau perkataan sang ayah salah.

Kemudian, Ruben berusaha menjelaskan kepada Betrand, kalau 25 orang itu orang-orang yang bekerja di rumahnya saja. Namun, bukannya mengerti, Betrand malah semakin salah paham.

"Oh maksudnya di Geprek?," kata Betrand semakin bingung.

"Bukan, Geprek itu usaha, ngerti enggak? Nanti ayah ajarin kakak, udah sekolah aja yang bener," kata Ruben mempersingkat perdebatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya