Setelah Ditipu, Saldo Gopay Maia Estianty Kembali Lagi

Maia Estianty
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

VIVA – Musisi Maia Estianty sempat jadi korban penipuan oleh oknum pengemudi ojek online. Maia kehilangan sejumlah nominal dalam saldo Gopay-nya. Setelah menceritakan kronologis versinya melalui instagram, keluhan Maia ditanggapi pihak ojek online tersebut.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Awalnya, Maia mengaku ikhlas dengan nominal yang lenyap karena oknum tersebut. Namun kini, saldo Gopay Maia kembali seperti semula.

“Thanks Gojek Indonesia, sudah gercep laporan gue, dana gue udah balik, tapi WA gue belum balik,” kata Maia dalam instastoriesnya.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Maia mengunggah foto tampilan aplikasi Gojek-nya. Dalam nominal Gopay terlihat saldo Maia senilai Rp1 juta. Maia tetap menghimbau pihak ojek online tersebut untuk lebih ketat menyeleksi calon pengemudinya.

“Tetap, sistem penerimaan supir ojol diperketat ya! Supaya enggak jatuh korban yang lain,” kata Maia dalam stories yang sama.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Kejadian bermula saat Maia ingin memesan makanan lewat aplikasi ojek online. Pengemudi tiba-tiba mengabari tidak bisa melanjutkan perjalanan karena motornya mogok. Sang pengemudi minta Maia menekan angka tertentu agar dicarikan pengemudi lain.

Rupanya angka tersebut seperti kode yang mampu memindahkan data Maia ke oknum tersebut. Bahkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak ojek online ke Maia juga diketahui oknum tersebut.

Nomor WhatsApp Maia dihapus oleh oknum itu. Bahkan oknum itu ingin sempat mencoba membeli telepon genggam belasan juta menggunakan data kartu kredit Maia di salah satu e-commerce

Maia menyadari hal tersebut. Ia memblokir kartu kredit sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Maia kini telah mengantongi identitas dilengkapi dengan alamat tempat tinggal oknum tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya