Angga Dwimas Sasongko Buka Posko Banjir

Angga Dwimas Sasongko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Sutradara Angga Dwimas Sasongko buka posko untuk bantu korban banjir. Posko berada di rumah produksi Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam posko tersebut mengolah bahakan makanan sampai menyiapkan paket yang akan diantarkan ke titik-titik banjir.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

“Yang lagi masak lagi istirahat karena capek, karena dari subuh. Kita enggak bisa bikin banyak, jadi bikin seratus lima puluh paket,” kata Angga, Kamis, 2 Januari 2020.

Pihaknya sudah memegang data 150 titik banjir yang ada. Hanya saja sumber daya manusia yang dimiliki Angga tidak banyak. Ia belum bisa menjangkau ke semua daerah. 

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Resource sedikit jadi masih wait and see, sama lagi ngumpulin logistik dari temen-temen yang ngebantu di sini sih,” ujarnya.

Timnya berkoordinasi dengan relawan yang berada di titik banjir tersebut. Nantinya bantuan akan langsung mereka salurkan ke tempat pengungsian. Hal itu sudah terjalin dan masih berlangsung. Saat ini bantuan diserahkan ke kawasan Kebon Pala, Jakarta Timur.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Saat ini pihaknya hanya menerima bantuan berupa makanan atau keperluan lainnya. Angga belum bisa menerima bantuan uang tunai. Ia masih memikirkan mengenai audit dari data sumbangan yang akan diterima.

Angga membagikan salah satu foto bukti penyerahan sumbangan melalui instagramnya. Dalam foto tersebut terlihat kardus bertuliskan ‘Visinema’ yang mulai diterima korban banjir.

Di waktu yang bersamaan, tim Angga juga tengah mempromosikan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Hal itu tidak membatasi pihaknya untuk tetap turun tangan, membantu langsung korban kebanjiran.

“Ada jualan film, ada kemanusiaan. Dua hal itu harus beda sih. Tetap jalan, posko juga tetap jalan, sudah terbiasa multitasking,” kata Angga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya