Banjir, Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak Si Doel Dievakuasi

Aminah Cendrakasih (Mak Nyak)
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Pemeran Mak Nyak dalam sinetron dan film Si Doel, Aminah Cendrakasih akhirnya dievakuasi setelah rumahnya yang berada di daerah Pinang, Tangerang terdampak banjir. Evakuasi Aminah ini dilihat dari instagram Rano Karno yang mengunggah beberapa video penyelamatan.

Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Sampai Aktivis ICW Temui Rano Karno

Awalnya Rano mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kondisi saat rumah Aminah sudah dimasuki oleh air banjir, jalanan dan teras rumah Aminah pun sudah tidak dapat terlihat.

"Terima kasih kepada semua Tim yang dipimpin oleh sdr Beno untuk mengevakuasi maknyak dari banjir yang telah melanda daerah Pinang Kota Tangerang," tulis Rano dalam unggahannya, Kamis, 2 Januari 2020.

Promo Si Doel, Alasan Rano Karno Baru Penuhi Panggilan Pengadilan

Rano pun menyampaikan jika Aminah telah berhasil dievakuasi pada pukul 00.50 WIB, dalam video yang diunggahnya itu, Aminah tengah dikerumuni oleh sejumlah orang yang ingin membantu proses evakuasi. Aminah terlihat tengah tertidur, terdengar jika saat itu pemeran Mak Nyak ini akan dibawa ke sebuah hotel.

"Alhamdulillah jam 00.50 pagi akhirnya Mak Nyak bisa dievakuasi dari rumahnya sekarang sudah ditempatkan di hotel untuk sementara, terima kasih kepada semua Tim di lapangan yg sudah kerja keras semoga banjir bisa segera surut ayo Indonesia semangat," tulisnya.

Rano Karno Siap Bersaksi Senin Pekan Depan

Video terakhir yang diunggah oleh Rano terlihat jika Aminah sudah berada di dalam hotel, ia ditemani oleh seorang kerabat. Aminah pun mengucapkan terima kasih kepada Rano dengan panggilan Doel yang masih melekat. 

"Makasih ya Doel ye.. udah nolongin nenek nih, Kalau enggak, nggak nyampe-nyampe nih, kebanjiran, kelelep kali,” kata Aminah.

Memang diketahui, hujan deras yang turun sejak Selasa sore, 31 Desember 2019 atau saat malam Tahun Baru 2020, menyebabkan beberapa titik di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) mengalami banjir.

Bahkan, sejak Rabu, 1 Januari kemarin, tagar #Banjir dan #Banjir2020 menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya