Medina Zein Idap Postpartum Depression, Ibunda Menjelaskan

Medina Zein.
Sumber :
  • Instagram/medinazein

VIVA – Sarah Azhari sempat mengabarkan lewat Instagram story bahwa adik iparnya, Medina Zein mengalami postpartum depression atau depresi pascamelahirkan bayinya. Selain itu, Medina juga mengidap bipolar.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Hal tersebut diduga yang menjadi pemicu Medina mengonsumsi narkoba dan tertangkap pada akhir Desember 2019 lalu. Tien Wartini, ibunda Medina menjelaskan mengenai postpartum depression yang diderita putrinya.

"Kenapa Bu Tien mencurigai ada postpartum blues karena dia takut gendong bayi. 'Teh ini dedeknya', dia bilang, 'Enggak bu takut Bu, kayaknya enggak bisa deh pegang bayi'. Ibu kaget (tanya) 'takut apa?', (dijawab Medina), 'Pokoknya takut aja'," kata Tien menirukan obrolannya dengan Medina saat jumpa pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Januari 2020.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Medina sebelumnya diketahui sudah memiliki anak dari mantan suami pertama. Banyak yang heran mengapa dia bisa mengalami postpartum depression, padahal sudah punya pengalaman memiliki anak.

"Iya makanya kaget, dia pernah punya anak juga kan dari suaminya yang pertama. Bu Tien mau ajak konsultasi awalnya, keburu sibuk dia. Kan itu postpartum itu ciri-cirinya ketidakberdayaan untuk membesarkan bayi atau anak, jadi merasa tidak mampu, kan (dia) sibuk," ungkap Tien.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Lebih lanjut dia menjelaskan, sesaat setelah melahirkan, Medina tak hentinya menerima tamu dari teman hingga rekan bisnis. Medina diketahui sibuk mengurus bisnis kosmetik, klinik kecantikan dan busana.

"Postpartum di mana psikis ibu belum siap. Sakit psikis, di mana dia belum siap ke lingkungan, dia sudah langsung rutinitas kerja, sedangkan bayi masih perlu perawatan, akhirnya dia tidak toleransi ke bayi itu sendiri," tutur Tien.

Tak hanya itu, Medina hanya satu minggu memberi air susu ibu (ASI) eksklusif kepada bayinya. Saking sibuknya, dia pun tak lagi bisa memproduksi ASI, sehingga harus memberikan susu formula.

"Rutinitas makin tinggi, menikah dengan artis kegiatannya makin padat karena Lukman artis juga, menurut Bu Tien," ucap dia.

Baca juga: BTS Raih Daesang di Golden Disc ke-34, Skornya Nyaris Sempurna

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya