Sering Dihujat, Jihyo TWICE Ngaku Depresi dan Takut Bertemu Orang

TWICE Jihyoo
Sumber :
  • Instagram/@Jihyoo TWICE

VIVA – Member Twice, Jihyo menjadi sorotan netizen, namanya dan tagar #WeLoveYouJihyoo bahkan menjadi trending twitter. Nama Jihyo menjadi sorotan lantaran terkait siaran V Livenya beberapa waktu lalu. 

Momo TWICE Bikin Haru Penggemar Lewat Lagu Cover OST Full House

Dalam siaran V Livenya beberapa hari lalu, Jihyo memberikan klarifikasi terkait dirinya yang tiba-tiba menghilang dari acara MAMA 2019 lalu. Jihyo menyebutkan alasannya menghilang di pertengahan acara karena merasa tidak enak badan. 

“Oh iya. Kalian tahu kan ketika aku menghilang di pertengahan acara MAMA 2019. Izinkan aku untuk memberikan klarifikasi karena ada beberapa orang (yang) haus akan perhatian terus mengoceh tentang apa yang terjadi. Aku merasa sedikit sakit. Hahaha. Aku minta maaf karena sepertinya banyak orang yang bersenang-senang, mencoba menjatuhkanku dengan kritik mereka. Tapi ya, tidak ada yang bisa aku lakukan karena sakit,” ujar Jihyo mengklarifikasi seperti dikutip dari laman Koreaboo. 

TWICE Hadirkan Nuansa Musim Dingin di Single Terbaru

Namun sayangnya, klarifikasi tersebut menuai kritikan pedas dari masyarakat Korea. Mereka menyebut Jihyo ketus dan dianggap tidak sopan ketika berkomunikasi dengan penggemar. 

Hal ini lantaran kekasih dari Kang Daniel ini menggunakan kata ‘?? ??’ (dibaca: ung aeng ung) yang berarti mengoceh atau bergumam. Kata tersebut artinya mirip dengan ‘blah blah blah’ atau ‘da da da’. Lebih spesifik, biasanya digunakan ketika seseorang berargumen dengan cara mengejek.

10 Lagu TWICE Terpopuler yang Enak Didengar

Terkait dengan hal tersebut, Jihyo kemudian membuat sebuah surat yang diunggahnya di JYP fanssite. Dirinya kemudian membeberkan awal mula kenapa dirinya meninggalkan acara MAMA terlebih dahulu. 

Dalam suratnya itu, Jihyo menjelaskan pasca desas-desus terkait dirinya menyerebak di bulan Maret lalu. Jihyo merasa takut untuk menghadapi orang. 

Karena ketakutannya itu, dirinya sempat menangis di bandara lantaran banyaknya orang yang merekam dirinya, meneriaki namanya, memotretnya kala itu. Dirinya takut akan apa yang dipikirkan mereka tentang dirinya. 

Hingga pada bulan Agustus kabar dirinya yang berkencan dengan Kang Daniel muncul membuat dirinya semakin takut. 
Seiring berjalannya waktu, tur Jepang dimulai dan sejak konser Jepang sebelum MAMA, membuatnya semakin sulit untuk berdiri di depan banyak orang.

Berikut ini surat lengkap yang dituliskan Jihyo di JYP Fanssite.

“Saya menyesal bahwa saya mungkin terluka dan kecewa sekali dalam obrolan V-app kemarin. Syaa akan mencoba berbicara langkah demi langkah dari awal hingga akhir.

Tahun lalu di bulan Maret, desas-desus menyebar dengan nama saya dan sejak saat itu saya berpikir mulai menjadi takut untuk menghadapi orang.

Alasan mengapa saya menangis di bandara adalah karena orang memifilmkan saya. Menatap saya, meneriaki saya, dan saya sangat takut dengan apa yang mereka pikirkan tentang saya, bagaimana mereka memandang saya. 

lalu pada bulan agustus, kehidupan pribadi saya mulai diketahui, dan hal-hal yang tidak benar mulai muncul. Dan itu membuat rasa cemas saya, depresi ketakutan muncul, semua emosi negatif tumbuh lebih besar.

Itu membuat saya semakin sulit berdiri di hadapan orang-orang, bahkan untuk berbicara sepatah kata pun. Saya sangat takut, selama tur saya juga pergi ke rumah sakit untuk konsultasi dan minum obat, tapi itu tidak banyak membantu saya. 

Seiring berjalannya waktu, tur Jepang dimulai dan sejak konser Jepang sebelum MAMA, terlalu sulit untuk berdiri di depan banyak orang.

Saya menangis ketakutan sepanjang konser 3 hari dan benar-benar ingin bersembunyi. Saya tampil di MAMA dalam kondisi seperti itu dan saya harus menghadapi lebih banyak daripada yang saya lakukan sepanjang konser sebelumnya. Harus berbicara, harus tampil, membayangkan itu saya bikin saya sulit bernapas.

Namun di lain sisi saya tidak ingin membuat orang khawatir jika melihatku menangis lagi ketika tiba di Korea. Jadi aku pergi dari waktu yang berbeda dari para anggota. O TWICE GLOBAL, jangan mengirim ulang/memotong atau mengedit.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya