Soal Banjir Tahun Baru, Pesan Wika Salim: Jangan Nyalahin Siapa-siapa

Wika Salim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Pedangdut Wika Salim merasa banjir yang terjadi di Jabodetabek pada awal tahun baru 2020 lalu merupakan musibah yang tidak bisa dihindarkan, sebab hujan terus mengguyur sejak 31 Desember 2019. Namun Wika juga merasa kesadaran akan kebersihan lingkungan harus dapat terus ditingkatkan.

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Menurutnya, hal-hal kecil seperti buang sampah pada tempatnya bisa turut membantu menanggulangi banjir yang terjadi di Jabodetabek.

"Kan banjir enggak cuma terjadi di Jakarta, tapi se-Jabodetabek, kan emang ujannya agak ekstrem, pasti yang namanya musibah kita emang enggak bisa menghindari, tapi ya sebagai manusia kita sendiri yang minimal harus sadar sama kebersihan lingkungan, yang gampang banget tuh kayak buang sampah pada tempatnya," kata Wika Salim di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Januari 2020.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

"Jadi kayak yang kecil-kecil gitu bisa berakibat fatal kalau kita enggak peduli, jadi manusianya sendiri harus lebih perhatian sama lingkungan jangan nyalahin siapa-siapa. Sebisa mungkin meminimalisir musibah kalau kita peduli," sambungnya.

Wika pun menyempatkan diri untuk membantu salah satu korban banjir yang tengah mengungsi di GOR Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. Ia membagikan sejumlah makanan yang dibawanya dengan menggunakan mobil box. 

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Wika mengaku jika ini merupakan pertama kalinya ia melakukan kegiatan bakti sosial. "Ini tempat pertama, kan aku baru mulai kerja lagi kan kemaren juga baru pulang kebetulan hari in waktunya bisa jadi aku bisa langsung ke sini," katanya.

Ia pun berharap bisa terus memberikan sumbangan bantuan kepada korban-korban bencana alam lain secara rutin.

"Insya Allah kalau memang bisa dan harus kegiatan sosial kayak gini biar enggak rutin tapi harus selalu ada," katanya.

Setelah memberikan bantuan yang cukup untuk para korban banjir di wilayah tersebut, ia mengaku mendapatkan pelajaran yang cukup berharga salah satunya adalah makin menyadari bahwa harta yang tidak bisa dibawa mati.

"Kayak harta enggak bisa kita bawa mati, jadi kalau kita kena musibah utamain keselamatan dulu, mau sebanyak apapun harta lu pas kena musibah enggak bakal bisa dibawa. Kan juga banyak dari teman-teman artis yang kena musibah juga, aku lihat mereka pun juga ga peduli sama harta yang mereka peduli adalah keselamatan juga. Ya itu yang bisa aku pelajarin 'jangan prioritaskan harta' walau pun kita emang butuh jangan sampai jadi gelap mata karna harta," pungkas Wika Salim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya