Jadi Korban Banjir Parah, Anak Rian D'masiv Trauma

Rian DMASIV di konser Incubus
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Banjir yang beberapa waktu lalu terjadi di Jabodetabek, juga menimpa sejumlah artis Tanah Air. Salah satu yang mengalaminya ialah Rian D'masiv. Peristiwa itu bahkan sempat membuat Rian dan juga keluarga mesti mengungsi selama lima hari.

"Kalau yang dua hari setelah Tahun Baru itu gila parah parah banget, kebetulan saya lima hari jadi enggak pulang ke rumah. Untung masih ada rumah dan ada ruko juga, ada kafe jadi tinggal di atas. Anak-anak saya pindahin ke rumah mama," ungkap Rian saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Januari 2019.

Beruntung, kini banjir tersebut telah surut. Meski demikian, ia mengaku bahwa kondisi rumahnya masih sangat berantakan.

"Kalau kondisi rumah, sekarang sudah masuk di rumah kondisi barang-barang masih berantakan. Cuma kalau kayak kebersihannya sudah mulai dibersihin, sudah enak lah, sudah bisa masuk ke dalam rumah," lanjut dia.

Banjir yang melanda rumahnya itu, juga ikut menyapu sejumlah perabot rumah tangga. Atas kejadian tersebut, Rian mengaku banyak mengalami kerugian. Meski demkian, ia masih bersyukur lantaran ia dan sekeluarga masih dalam keadaan sehat.

"Yang penting kita selamat sih, itu yang paling penting. Kalau kerugian materi ya pasti banyak cuma itu nomor 100 lah yang penting anak-anak semuanya sehat, selamat terus tidak ada yang gimana gimana, tidak ada yang sakit," kata dia.

Hanya saja, lanjut Rian, bencana banjir yang menimpa ia dan keluarganya sempat membuat anaknya menjadi trauma. Bahkan, ia sempat tidak diperbolehkan berangkat bekerja oleh sang anak, lantaran takut terjadi hal yang buruk padanya.

"Ralia sih, anak pertama, waktu saya nyebrang ngelewatin air itu dia nangis, dia enggak pengen papanya kerja. Yang dia takutin lebih ke misalnya ada hujan deras, ada gledek itu langsung meluk 'Pah, takut ada banjir lagi'. Dia meluk terus kayak mau nangis gitu," ungkap Rian.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi
Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024