Keputusan Meghan dan Pangeran Harry Bikin Suasana Kerajaan Tegang

Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA – Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Pangeran William langsung melakukan pembicaraan serius setelah Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle mengumumkan keluar dari keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Sebuah sumber di Istana Buckingham mengungkapkan, keputusan Harry dan Meghan keluar dari istana, dianggap bisa jadi bom perpecahan.

Dikutip laman The Sun, Ratu Elizabeth langsung melakukan pembicaraan serius dengan Pangeran Charsel juga Pangeran Williamn ketika dia menelepon dari Sandringham, Charles dari Skotlandia, William di telepon di London dan Harry berbicara dari rumah di Windsor.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Sang Ratu kecewa dengan pengumuman sepihak yang dilakukan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Mereka mengumumkan berhenti sebagai bangsawan senior dan memutuskan pindah ke Amerika Utara.

Baca Juga:Marsha Aruan Kebingungan, Gak Tahu Bagaimana Cara Makan Ikan Asin

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Tidak ada anggota lain dari Keluarga Kerajaan yang diberitahu atas keputusan Meghan dan Harry. Pengumuman tersebut, benar-benar mengejutkan dan membuat keluarga kerajaan terluka.

Di tengah perayaan ulang tahun Kate Middleton ke-38, pengumuman tersebut menyebabkan suasana di kerajaan Inggris menjadi tegang karena ketika itu, banyak bangsawan berkumpul di Istana Kensington.

Sebuah sumber juga mengungkapkan, "Ratu, Pangeran Wales dan Cambridge telah mengarahkan tim mereka untuk bekerja sama dengan Pemerintah dan Rumah Tangga Sussex untuk menemukan solusi yang bisa diterapkan."

Mereka menambahkan, "Diperkirakan butuh berhari-hari, bukan berminggu-minggu."

Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan mandiri secara finansial dalam kehidupan baru mereka, tetapi masih akan mendukung Ratu dan kemungkinan akan mengambil uang dari Pangeran Charles Dutchy of Cornwall Estate.

Sang Ratu kecewa, karena tidak ada anggota keluarga lain yang diajak bicara sebelum pernyataan itu dikeluarkan. Sang Ratu dilaporkan mengetahui pengumuman itu ketika berita itu tersebar di TV, dan Charles juga William hanya mendapat salinan pernyataan, sepuluh menit sebelum ditayangkan.

Dan bahkan para pembantu Sussex sendiri dikatakan terpana karena mereka juga tidak mengetahui, ketika situs web baru itu tiba-tiba diluncurkan.

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan  "Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu."

Pangeran Harry dilaporkan menentang instruksi dari Ratu untuk tidak mengumumkan rencana mereka, setelah dia meminta menunda sampai dia membicarakannya dengan ayahnya.

Dan Pangeran Charles memberi tahu putranya bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu setelah dia mengirim draf proposal tentang perannya di masa depan, khususnya tentang masalah pendanaan.

Sumber mengklaim pasangan itu akan "dihukum" karena mengumumkan keputusan mundur dari keluarga kerajaan tanpa ada pembicaraan.

Meghan dan Harry sebelumnya juga merilis pernyataan yang menegaskan bahwa mereka tidak akan lagi berada di Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya